Image
 
HomeHome  PortalPortal  CalendarCalendar  FAQFAQ  SearchSearch  RegisterRegister  Log inLog in  
Share | 
 

 Bayi Tabung

View previous topic View next topic Go down 
Go to page : Previous  1 ... 5, 6, 7 ... 19 ... 32  Next
AuthorMessage
gitahafas
Moderator
Moderator
avatar

Number of posts : 23047
Age : 58
Location : Jakarta
Registration date : 2008-09-30

PostSubject: Re: Bayi Tabung   Tue Jul 24, 2012 4:25 pm

PRIA PENYEBAB UTAMA KETIDAK SUBURAN?
Penulis : Felicitas Harmandini | Selasa, 27 November 2012 | 13:45 WIB
KOMPAS.com — Banyak pasangan sudah melakukan terapi kehamilan sekian lama, tetapi kehamilan tidak juga terjadi. Kadang-kadang mereka harus menerima penjelasan bahwa penyebab ketidaksuburan mereka tidak dapat dijelaskan (unexplained infertility). Tentu, hal ini menyebabkan mereka stres. Kini, para peneliti Irlanda mendapati bahwa problem unexplained infertility bisa disebabkan oleh kerusakan DNA pada sperma. Kasus ini terjadi pada 80 persen dari 239 pasangan yang menjadi obyek penelitian Queen's University di Belfast, Irlandia. Itu artinya, prialah yang menjadi penyebab utama ketidaksuburan tersebut. Meski begitu, para peneliti ingin mengungkapkan bahwa penemuan ini justru memberikan harapan baru bagi pasangan infertil. "Untuk hampir sepertiga pasangan saat ini, belum ada kejelasan penyebab dari ketidaksuburan, dan pasangan-pasangan ini menerima diagnosis mengenai ketidaksuburan yang tidak dapat dijelaskan. Pasangan-pasangan ini sudah mengeluarkan banyak waktu dan uang untuk perawatan kesuburan, seperti inseminasi buatan yang akhirnya tidak membuahkan hasil," ungkap Profesor Sheena Lewis dari School of Medicine, Dentistry and Biomedical Sciences di Queen's University. Kini, tim peneliti memiliki terobosan baru yang dapat menjelaskan penyebab ketidaksuburan untuk banyak pasangan. Karena penyebabnya sudah diketahui, kini dokter bisa merancang perawatan yang disesuaikan kondisi pasien untuk meningkatkan peluang memiliki anak. "Tidak ada jaminan (mengenai keberhasilannya), tapi bisa memberi peluang yang lebih baik," tambah Profesor Lewis. Studi tersebut juga mengungkapkan bahwa peluang kesuksesan program bayi tabung berkaitan erat dengan tingkat kerusakan DNA si calon ayah pada spermanya. Namun, penelitian lebih lanjut mengenai hal ini masih terus dikembangkan.


Last edited by gitahafas on Tue Dec 18, 2012 11:08 am; edited 2 times in total
Back to top Go down
gitahafas
Moderator
Moderator
avatar

Number of posts : 23047
Age : 58
Location : Jakarta
Registration date : 2008-09-30

PostSubject: Re: Bayi Tabung   Tue Jul 24, 2012 4:27 pm

INI DIA 5 CARA ALAMI AGAR WANITA LEBIH SUBUR
Merry Wahyuningsih - detikHealth Senin, 03/12/2012 09:25 WIB
Jakarta, Di zaman modern seperti sekarang, banyak wanita yang mengeluhkan masalah kesuburan, yang membuat kehamilan menjadi lebih sulit. Sebelum mencoba terapi kesuburan, ada beberapa cara untuk dapat meningkatkan kesuburan wanita. Berikut beberapa cara alami yang dapat membantu meningkatkan kesuburan wanita, seperti dikutip dari Boldsky, Senin (3/12/2012):

1. Tahu kapan masa paling subur
Ovulasi adalah waktu terbaik ketika seorang wanita bisa hamil. Wanita harus mempertahankan daftar hari ovulasinya sehingga ia bisa hamil dengan mudah. Mencatat hari menstruasi selama 3 bulan terus menerus akan membantu Anda menemukan masa paling subur.

2. Mengubah kebiasaan makan
Untuk memastikan bahwa Anda meningkatkan kesuburan, Anda harus makan makanan yang sehat dan bergizi. Ada beberapa makanan yang membantu Anda untuk hamil, seperti sayuran hijau, makanan yang kaya serat dan antioksidan dan asam folat, yang meningkatkan fungsi sistem reproduksi. Produk kedelai, kacang, kuning telur, kentang, tepung terigu, kubis, asparagus, bit, pisang, brokoli dan kecambah brussel kaya asam folat.

3. Mengatasi stres
Stres adalah salah satu alasan yang dapat menyebabkan masalah ketidaksuburan. Segera atasi stres Anda, misal dengan berlatih yoga atau melakukan hal-hal menyenangkan. Olahraga ringan juga dapat membantu Anda melepas stres dan mempercepat kehamilan.

4. Periksa berat badan
Ini adalah cara lain untuk meningkatkan kesuburan. Jika Anda sangat kurus atau malah kelebihan berat badan, kemungkinan pembuahan menjadi sangat rendah. Konsultasikan ke dokter sebelum melakukan diet. Anda perlu tahu berapa berat badan yang harus dicapai dan melakukannya dengan cara sehat.

5. Kehidupan seks yang sehat
Banyak wanita yang mengalami penurunan tingkat kesuburan karena kurangnya kualitas dan kuantitas bercinta. Jadwal yang sibuk, tekanan kerja dan kurangnya waktu telah membuat pasangan jarang melakukan hubungan seksual.


Last edited by gitahafas on Tue Dec 18, 2012 11:08 am; edited 2 times in total
Back to top Go down
gitahafas
Moderator
Moderator
avatar

Number of posts : 23047
Age : 58
Location : Jakarta
Registration date : 2008-09-30

PostSubject: Re: Bayi Tabung   Tue Jul 24, 2012 4:29 pm

OLAHRAGA BERLEBIHAN BISA MERUSAK KESUBURAN PRIA
Nurvita Indarini - detikHealth Selasa, 04/12/2012 09:59 WIB
Jakarta, Menjaga tubuh tetap sehat dan bugar penting dilakukan untuk memaksimalkan peluang para pasangan memiliki momongan. Nah, olahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan dan kesuburan. Eit, tapi jangan olahraga berlebihan karena bisa mengganggu kesuburan pria. "Sekitar 30-40 persen pria mengalami impotensi," ujar Christina Spaccavento, seorang terapi seks dan konselor hubungan, seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (4/12/2012). Spaccavento menjelaskan impotensi dapat terjadi sebagai akibat dari kondisi medis, psikologis atau emosional. Hal itu bisa berlangsung seumur hidup atau situasional. Nah, berolahraga secara berlebihan juga dapat merusak kesuburan alami para pria. Sebab olahraga berlebihan dapat meningkatkan kadar hormon stres kortisol yang menurunkan kadar testosteron. "Ada bukti bahwa beberapa latihan ketahanan dapat mempengaruhi profil hormon reproduksi beberapa pria, terutama mengurangi kadar testosteron mereka," kata konsultan ginekolog Mike Bowen dari Klinik Saxon. Selain itu menurut Vinod Nargund, seorang ahli bedah urologi di St Bartholomew dan Rumah Sakit Homerton di London, terlalu banyak bersepeda juga membahayakan pria karena bisa menyebabkan impotensi. Hal ini karena tekanan berkepanjangan dari sadel sepeda pada perineum, daerah kulit belakang skrotum. Di sinilah saraf dan pembuluh darah masuk ke penis. Karena itu agar kesuburan pria tidak terganggu maka hindarilah latihan yang berlebihan. Saat bersepeda, pilihlah sadel yang lembut dan jika memungkinkan kayuhlah sepeda sambil berdiri. "Studi pada relawan telah menunjukkan bahwa bersepeda dalam posisi berdiri tidak mengubah suplai darah penis," kata Mr Nargund.


Last edited by gitahafas on Tue Dec 18, 2012 11:09 am; edited 2 times in total
Back to top Go down
gitahafas
Moderator
Moderator
avatar

Number of posts : 23047
Age : 58
Location : Jakarta
Registration date : 2008-09-30

PostSubject: Re: Bayi Tabung   Tue Jul 24, 2012 4:31 pm

BERMASALAH DENGAN KESUBURAN? COBALAH TERAPI INI
Senin, 06 Agustus 2012, 16:07 WIB
REPUBLIKA.CO.ID, Setelah mendapat diagnosis mengalami masalah kesuburan, para pria ada baiknya mulai memikirkan solusi yang tepat untuk mengatasi masalah ini. Menurut Wakil Ketua Asri Urology Center, Ponco Birowo, diagnosis teknik atau metode terkini serta terapi yang tepat terus diupayakan agar dapat membantu pasien pria yang mandul agar bisa mendapatkan keturunan. Pada pasien infertilitas dengan kelainan faktor spermatozoa yang disebabkan oleh varikokel, dapat diterapi dengan obat-obatan maupun tindakan operasi bedah mikro (microligation). “Lebih efektif yang dioperasi, tingkat kesembuhannya mencapai 70 persen,”katanya. Sedangkan untuk kasus azoospermia atau keadaan tidak ditemukannya spermatozoa sama sekali dapat dilakukan pengambilan spermatozoa dengan teknik ope rasi bedah mikro. Selanjutnya spermatozoa yang didapat dapat diguna kan untuk program in-vitro fertilization (IVF) atau yang lebih populer disebut bayi tabung.


Last edited by gitahafas on Tue Dec 18, 2012 11:10 am; edited 3 times in total
Back to top Go down
gitahafas
Moderator
Moderator
avatar

Number of posts : 23047
Age : 58
Location : Jakarta
Registration date : 2008-09-30

PostSubject: Re: Bayi Tabung   Tue Jul 24, 2012 4:32 pm

INI YANG TERJADI PADA TUBUH WANITA SAAT MASA SUBUR
Merry Wahyuningsih - detikHealth Kamis, 20/09/2012 12:54 WIB
Jakarta, Saat memasuki masa ovulasi atau lebih dikenal sebagai masa subur, banyak perubahan yang terjadi pada tubuh wanita. Tanda-tanda wanita berada dalam masa subur bisa diamati dari banyak hal, mulai dari perubahan suhu tubuh hingga kekentalan lendir di daerah kemaluan. Masa ovulasi adalah ketika wanita dianggap sedang dalam kondisi subur dan memiliki kesempatan besar untuk terjadinya pembuahan dan waktu terbaik untuk hamil. Masa subur seorang wanita kurang lebih terjadi pada hari ke 12 sampai dengan 15, dihitung sejak hari pertama haid. Saat masa itu, ada beberapa hal yang terjadi pada wanita. Berikut perubahan-perubahan yang terjadi pada tubuh wanita pada saat masa subur, seperti dilansir Boldsky, Kamis (20/9/2012):

1. Suhu tubuh
Selama ovulasi, suhu tubuh wanita sedikit meningkat. Ovulasi dapat terjadi selama 10-14 hari. Suhu tubuh meningkat sekitar 0,2 derajat celsius ketika sel telur dilepaskan. Tanda ovulasi ini dapat menguntungkan bagi wanita yang sedang merencanakan kehamilan.

2. Lendir serviks
Keluarnya lendir serviks selalu aktif, namun selama ovulasi lendir tersebut akan meningkat menjadi lebih tebal, lebih jelas, putih dan licin. Selama masa non-fertil (seminggu sebelum dan setelah menstruasi), lendir tersebut hanya sedikit atau bahkan tidak ada sama sekali.

3. Payudara nyeri
Ini adalah salah satu perubahan fisik yang terjadi pada saat wanita sedang ovulasi. Selama ovulasi payudara akan terasa sedikit nyeri, hampir mirip dengan gejala ketika masa pra-menstruasi. Namun tidak setiap wanita merasakan nyeri di payudara pada saat ovulasi.

4. Basah
Karena banyaknya jumlah lendir yang keluar selama masa ovulasi, wanita cenderung akan merasa lebih basah. Kondisi ini bisa menyebabkan iritasi, terutama bisa Anda tidak memperhatikan kebersihan organ kelamin. Gantilah pakaian dalam Anda bila sudah merasa tidak nyaman.

5. Perut terasa berat
Kembung dan perut terasa berat biasanya juga terjadi pada saat wanita sedang ovulasi. Perut akan terlihat gemuk dan berat karena lebih banyak air di dalamnya.


Last edited by gitahafas on Tue Dec 18, 2012 11:11 am; edited 3 times in total
Back to top Go down
gitahafas
Moderator
Moderator
avatar

Number of posts : 23047
Age : 58
Location : Jakarta
Registration date : 2008-09-30

PostSubject: Re: Bayi Tabung   Tue Jul 24, 2012 4:34 pm

KESUBURAN PRIA TIDAK DIUKUR DARI BANYAKNYA SPERMA
Wuri Handayani Selasa, 18 Desember 2012, 07:59 WIB
VIVAlife - Kualitas sperma yang dikaitkan dengan kesuburan pria ternyata tdak hanya ditentukan oleh jumlah dan kecepatan bergerak. Studi baru yang dilakukan para ahli di Brown University di Rhode Island menemukan jika keseragaman ukuran sperma bisa menjadi indikator baru yang menentukan kesuburan. Sperma yang memiliki panjang ekor sama dinyatakan lebih subur dibandingkan dengan kumpulan sperma dengan ekor bervariasi. Dilansir Daily Mail, James Mossmon, pimpinan penelitian ini menjelaskan jika temuan ini juga menunjukkan jika jumlah sperma yang banyak belum tentu menjamin keberhasilan reproduksi. Pada penelitian sebelumnya, para ahli hanya melihat kualitas sperma dari bentuk kepalanya. Namun, untuk penelitian ini, mereka melakukan pengukuran lebih detail pada kepala, leher, dan ekor sperma. Sebagai sampel, para peneliti mengambil sejumlah sperma pada 103 pria secara acak, dari 500 pria yang menjadi responden. Hasil penelitian ini menemukan jika ukuran flagella atau ekor sperma yang memiliki ukuran panjang yang sama (konsisten) memiliki kemampuan berenang lebih cepat. Sementara itu, panjang ekor yang beragam akan menurunkan kemampuannya untuk mencapai sel telur, yang menyulitkan terjadinya kehamilan. (art)


Last edited by gitahafas on Tue Dec 18, 2012 2:32 pm; edited 3 times in total
Back to top Go down
gitahafas
Moderator
Moderator
avatar

Number of posts : 23047
Age : 58
Location : Jakarta
Registration date : 2008-09-30

PostSubject: Re: Bayi Tabung   Tue Jul 24, 2012 4:35 pm

1


Last edited by gitahafas on Tue Dec 18, 2012 11:16 am; edited 1 time in total
Back to top Go down
gitahafas
Moderator
Moderator
avatar

Number of posts : 23047
Age : 58
Location : Jakarta
Registration date : 2008-09-30

PostSubject: Re: Bayi Tabung   Tue Jul 24, 2012 4:37 pm

E


Last edited by gitahafas on Tue Dec 18, 2012 11:16 am; edited 1 time in total
Back to top Go down
gitahafas
Moderator
Moderator
avatar

Number of posts : 23047
Age : 58
Location : Jakarta
Registration date : 2008-09-30

PostSubject: Re: Bayi Tabung   Tue Jul 24, 2012 4:38 pm

1


Last edited by gitahafas on Tue Dec 18, 2012 11:17 am; edited 1 time in total
Back to top Go down
gitahafas
Moderator
Moderator
avatar

Number of posts : 23047
Age : 58
Location : Jakarta
Registration date : 2008-09-30

PostSubject: Re: Bayi Tabung   Tue Jul 24, 2012 4:41 pm

B


Last edited by gitahafas on Tue Dec 18, 2012 11:21 am; edited 1 time in total
Back to top Go down
 
Bayi Tabung
View previous topic View next topic Back to top 
Page 6 of 32Go to page : Previous  1 ... 5, 6, 7 ... 19 ... 32  Next
 Similar topics
-
» Nama Bayi Islami Untuk Perempuan
» obat campak bagi anak bayi
» adab menyambut kelahiran bayi
» Nama bayi Islami untuk Laki-Laki
» BLOG REPORT: "Little hands" (Down's syndrome)

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Iluni-FK'83 :: KESEHATAN dan ILMU KEDOKTERAN :: KESEHATAN dan ILMU KEDOKTERAN-
Jump to: