Image
 
HomeHome  PortalPortal  CalendarCalendar  FAQFAQ  SearchSearch  RegisterRegister  Log inLog in  
Share | 
 

 Susu dan A S I

View previous topic View next topic Go down 
Go to page : Previous  1 ... 15 ... 26, 27, 28, 29  Next
AuthorMessage
gitahafas
Moderator
Moderator
avatar

Number of posts : 23047
Age : 59
Location : Jakarta
Registration date : 2008-09-30

PostSubject: Re: Susu dan A S I   Fri Mar 15, 2013 8:55 pm

SELAIN ASI, PENTINGKAH SUSU UNTUK ANAK?
Erninta Afryani Sinulingga - detikHealth Jumat, 15/03/2013 14:01 WIB
Jakarta, Air susu ibu (ASI) dipercaya memberikan manfaat kekebalan tubuh bagi anak. Sebab di dalam ASI terdapat sitokin, laktoferin, lisozim dan musin untuk perlindungan, serta antibodi. Setelah anak tak lagi minum ASI, masih pentingkah susu bagi mereka? "Tergantung dari sisi apa kita lihat. Untuk manfaat kekebalan tubuh memang ASI lebih baik karena terdapat imun di dalamnya, namun kalau untuk manfaat lainnya tidak bisa disamakan," terang Ketua Yayasan Gerakan Masyarakat Sadar Gizi, dr Tirta Prawita Sari, MSc, SpGK, dalam perbincangan dengan detikHealth dan ditulis pada Jumat (15/3/2013). Dijelaskan dr Tirta, susu kemasan sama dengan bahan pangan lainnya. Bagi dia tidak masalah seseorang minum susu atau tidak, karena yang penting adalah bagaimana pemenuhan gizi seimbang. "Jika untuk manfaat kalsium bisa banyak kita temukan pada keju, atau untuk pemenuhan protein kita bisa dapat dari sayur-sayuran atau ikan. Jadi, tidak ada perlakuan khusus untuk susu, sama seperti bahan pangan lainnya kaya tempe dan tahu," paparnya. Namun demikian dr Tirta mengakui susu mengandung lebih banyak unsur kalsium, protein, dan asam amino yang lengkap. Saat anak sudah berusia lebih dari 2 tahun, tidak bisa hanya mengandalkan ASI saja. "Karena semakin besar tubuh memerlukan unsur lain untuk pemenuhannya dan itu salah satunya bisa di dapat dari susu," lanjut dr Tirta. dr Tirta menjelaskan anak bisa cerdas jika minum susu yang tepat dan mendapatkan stimulasi yang baik. Jika hanya minum susu tanpa diimbangi stimulasi yang baik dari orang tuanya maka hasilnya akan nihil. Karena itu jangan terlalu percaya pada iklan yang menggembar-gemborkan manfaat luar biasa dari susu produk tertentu. "Sama seperti kita punya Mercy di garasi tapi tidak pernah dikendarai. Sempurna, tapi tidak dipakai," kata dr Tirta. Jadi jika anak Anda tidak suka minum susu, jangan dipaksa. Anda bisa memberikan puding, ice cream, atau bubur bayi dengan kadar gula tertentu untuk alternatif pengganti susu. Bisa juga diganti dengan memakan keju. Tapi ingat, berilah stimulasi yang baik juga pada anak.
Back to top Go down
gitahafas
Moderator
Moderator
avatar

Number of posts : 23047
Age : 59
Location : Jakarta
Registration date : 2008-09-30

PostSubject: Re: Susu dan A S I   Mon Mar 18, 2013 2:13 pm

FAKTA FAKTA MENARIK SEPUTAR SUSU
Niken Anggun Nurani - Okezone SENIN, 18 MARET 2013 11:42 wib
SUSU menjadi salah satu pelengkap gizi yang baik, khususnya untuk anak-anak. Namun, ada beberapa fakta menarik tentang susu yang patut Anda ketahui, agar dapat memberikan asupan gizi yang baik, serta tidak memicu risiko anak menjadi obesitas. Banyak orangtua yang pada akhirnya hanya memberikan susu sebagai makanan anak yang sulit makan. Padahal, anak bisa jadi sudah mendapat asupan cukup dari susu dan tidak memerlukan kandungan lain dari susu. Berikut ini beberapa fakta tentang asupan susu bagi anak Anda, seperti dilansir Foxnews.

Pilih susu rendah lemak
Susu rendah lemak ternyata juga baik bagi anak Anda. Jangan menempatkan anak-anak pada kondisi rendah lemak atau malah kelebihan lemak dari apa yang mereka butuhkan. American Academy of Pediatrics (AAP) merekomendasikan anak-anak berusia satu sampai dua tahun yang memiliki risiko obesitas untuk mengonsumsi susu rendah lemak.

Anak Anda sudah cukup minum susu
ASI atau susu formula bisa jadi sudah mencukupi asupan cairan dan nutrisi anak yang berusia satu hingga dua tahun. Mereka umumnya sudah bergerak aktif dan hanya membutuhkan asupan susu seperlunya. Pada usia ini, mereka bisa mengonsumsi makanan padat lain yang bergizi dan memberikan nutrisi penting lainnya untuk tubuh mereka. Asupan terlalu banyak susu bisa menyebabkan penurunan kadar zat besi, bahkan anemia.

Efek susu terlalu banyak
Minum susu sepanjang hari bukanlah ide yang baik. Ini dapat memiliki efek merusak nafsu makan dan menyebabkan kerusakan gigi. Saat anak Anda sudah mulai aktif, berikan asupan air putih karena ini lebih baik dari susu atau jus.
Back to top Go down
gitahafas
Moderator
Moderator
avatar

Number of posts : 23047
Age : 59
Location : Jakarta
Registration date : 2008-09-30

PostSubject: Re: Susu dan A S I   Thu Mar 28, 2013 10:38 am

BERKENALAN DENGAN MANFAAT SUSU ALMOND
Laporan: Nana FebrinaKamis, 28 Maret 2013 | 08:50 WIBthehealthyapron.comTERKAIT
Metrotvnews.com: Selain dari kacang kedelai, kacang almond juga bisa dijadikan sebagai susu yang tidak kalah menyehatkan. Susu almond merupakan bentuk populer dari susu yang dibuat dengan mencampur almond bubuk halus dengan air. Jika Anda masih ragu mencobanya, ada beberapa informasi mengenai manfaat dari segelas susu almond.

1. Kalsium berlipat
Susu almond memiliki dua kali lipat kalsium dari susu mentah, dan kalori 20 lebih sedikit. Susu ini sangat bagus dikonsumsi bagi mereka yang tengah diet. Susu almond juga rendah karbohidrat dan lemak jenuh. Mengonsumsi susu almond adalah cara mudah untuk mengurangi gula dan asupan kalori.

2. Lebih beraroma
Susu almond lebih beraroma daripada kedelai atau susu beras. Bagi Anda yang vegan dan tidak bisa minum susu, atau jika Anda memiliki beberapa reaksi alergi, maka susu almond dapat digunakan sebagai pengganti yang tidak kalah menyehatkan.

3. Nilai gizi lebih banyak
Susu almond mengandung asam lemak omega 3 yang sangat baik bagi jantung Anda karena mampu menurunkan kolesterol. Susu almond mengandung sekitar satu gram protein dan satu gram serat makanan per porsi. Ini adalah sumber kalsium yang membantu menguatkan tulang. Karena almond mengandung mangan, vitamin E, selenium, magnesium, potasium, zat besi, serat, fosfor dan seng.

4. Mencegah kanker dan penuaan dini
Susu almond merupakan sumber vitamin dan mineral. Flavonoid dan tingkat tinggi antioksidan vitamin E dalam susu almond membantu mencegah kanker dan memperlambat tanda-tanda penuaan.

5. Tidak toleran laktosa
Susu almond sangat bagus untuk mereka yang tidak toleran laktosa. (Magforwomen)
Back to top Go down
gitahafas
Moderator
Moderator
avatar

Number of posts : 23047
Age : 59
Location : Jakarta
Registration date : 2008-09-30

PostSubject: Re: Susu dan A S I   Fri Mar 29, 2013 6:12 am

MANFAAT SEHAT SUSU COKLAT
Niken Anggun Nurani - Okezone KAMIS, 28 MARET 2013 14:24 wib
SUSU merupakan sumber besar vitamin, protein, dan kalsium yang sangat sehat bagi tubuh kita. Banyak manfaat susu yang bisa kita peroleh, termasuk susu cokelat yang kaya akan nutrisi. Manfaat dari susu salah satunya adalah memastikan nutrisi dalam tubuh terpenuhi. Namun di sisi lain, susu biasa menjadi sangat membosankan dan kebanyakan orang tidak menyukai rasanya. Jadi, ada banyak produk dan pengganti tambahan yang tersedia memiliki keuntungan sendiri. Berikut lima manfaat kesehatan pada susu cokelat, seperti dilansir Magforwoman.

Lebih baik dari cokelat batangan
Alih-alih memanjakan diri pada cokelat batangan untuk memuaskan Anda, mengapa tidak memilih cara yang sehat untuk mengonsumsi cokelat. Cobalah susu cokelat dalam bentuk yang berbeda, chocolate milkshake, susu cokelat dengan kacang, atau cokelat panas, juga Anda dapat menggunakan berbagai bentuk seperti bubuk cokelat, sirup, buah, dan membuat variasi sendiri dari minuman sehat lezat.

Rendah kandungan lemak
Memilih susu cokelat rendah lemak memiliki manfaat, seperti kandungan protein yang dibutuhkan tubuh, kalsium, karbohidrat, dan vitamin yang menguntungkan tubuh. Ini adalah minuman kesehatan yang bermanfaat bagi mereka yang bekerja dan mengikuti rencana diet.

Manfaat minum susu cokelat usai latihan
Setelah sesi latihan yang berat, segelas besar susu cokelat akan menggantikan energi Anda yang terbuang. Setelah Anda minum air, Anda dapat mengonsumsi susu cokelat yang dingin dan sangat bergizi. Ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan karbohidrat dan protein.
Back to top Go down
gitahafas
Moderator
Moderator
avatar

Number of posts : 23047
Age : 59
Location : Jakarta
Registration date : 2008-09-30

PostSubject: Re: Susu dan A S I   Mon May 27, 2013 9:20 am

BOSAN DENGAN SUSU SAPI?
Mutia Nugraheni, Stella Maris Jum'at, 10 Mei 2013, 12:51 WIB
VIVAlife - Kadar protein tinggi pada susu dan rasanya yang nikmat membuat minuman satu ini jadi favorit banyak orang. Apalagi, kandungan kalium, magnesium, fosfor pada susu juga sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan tulang. Mungkin selama ini Anda lebih sering mengkonsumsi susu sapi. Tapi ada jenis susu lain yang juga tak kalah bergizi. Cobalah untuk mencicipi tiga jenis susu ini dan dapatkan manfaatnya.

Susu kedelai
Susu ini banyak dikonsumsi oleh mereka yang intoleran pada laktosa. Mengandung asam lemak, protein, serat, vitamin, dan mineral yang bermanfaat bagi kelancaran fungsi tubuh. Kandungan omega 3 dan 6 dalam tubuh baik untuk meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh, menurunkan berat badan, memperkuat pembuluh darah. Konsumsilah susu kedelai dalam jumlah yang moderat. Susu ini juga baik untuk mencegah kanker prostat, sindrom menopause.

Susu kambing
Beberapa orang mengkonsumsi susu kambing karena memiliki masalah pada zat besi. Susu kambing, seperti dikutip dari Times of India, memang kaya akan zat besi, kalsium, fosfor, dan magnesium. Susu ini juga dapat membantu pencernaan dan proses metabolisme tubuh.

Susu kuda
Susu kuda, dikutip dari Horsemilk.org, mengandung hanya 44 kalori per 100 gram. Jauh lebih rendah dibandingkan kalori pada susu sapi, yaitu 64 kalori per 100 gram. Gula susu atau laktosa pada susu kuda lebih tinggi dari susu sapi. Itu karena kandungan albumin yang sangat penting untuk memperlancar proses pencernaan. Presentase lemak pada susu kuda juga sangat rendah, hanya 1,25 persen, dibandingkan susu sapi yang 3,7 persen. Cocok bagi yang sedang dalam proses diet.
Back to top Go down
gitahafas
Moderator
Moderator
avatar

Number of posts : 23047
Age : 59
Location : Jakarta
Registration date : 2008-09-30

PostSubject: Re: Susu dan A S I   Mon May 27, 2013 10:31 am

KENALI 5 JENIS SUSU INI & RASAKAN MANFAAT SEHATNYA
Ajeng Anastasia Kinanti - detikHealth Sabtu, 11/05/2013 12:08 WIB
Jakarta, Minuman yang kaya akan vitamin dan mineral sangat dibutuhkan tubuh. Nah, salah satu minuman yang diyakini memiliki banyak kandungan penting adalah susu. Mayoritas orang mengenal susu hanya sebagai sumber kalsium yang dianggap hanya dibutuhkan anak kecil. Padahal nutrisi yang dikandung susu lebih dari sekadar kalsium dan dibutuhkan oleh segala usia. Berikut 5 jenis susu beserta manfaatnya bagi kesehatan tubuh, seperti dikutip dari Times of India, Sabtu (11/5/2013):

1. Susu Sapi
Jika Anda memiliki masalah kekurangan kalsium, maka Anda dianjurkan untuk minum susu sapi. Susu sapi tidak menggemukkan selama konsumsinya dikombinasikan dengan pola makan yang sehat. Susu sapi banyak mengandung mineral dan vitamin seperti vitamin D, protein, vitamin B, potasium, yodium dan merupakan pengganti yang baik untuk asam lemak omega 3.

2. Susu Kambing
Susu kambing mungkin belum sepopuler susu sapi, namun susu jenis ini baik dikonsumsi jika seseorang kekurangan zat besi. Menurut peneliti, susu kambing membantu mencegah pelunakan tulang dan anemia. Susu ini juga membantu pencernaan dan membantu proses metabolisme mineral seperti zat besi, kalsium, fosfor dan magnesium.

3. Susu Kelapa alias Santan
Santan atau coconut milk merupakan bahan yang lebih sering digunakan dalam masakan, khususnya masakan kari dan soto. Kelapa mengandung vitamin, mineral, dan serat yang mencegah penyakit seperti batu kandung empedu, penyakit hati, peradangan dan penyakit kulit. Jika Anda kekurangan protein, santan merupakan sumber yang baik. Santan juga mengandung zat besi, selenium, natrium, kalsium, magnesium, fosfor, kalium, vitamin C, E, B1, B3, B5 dan B6. Selain itu, santan juga meningkatkan sistem imun, membantu penurunan berat badan dan sangat baik bagi sistem pencernaan.

4. Susu Kedelai
Susu kedelai adalah pengganti yang umum bagi mereka yang alergi susu sapi dan vegetarian. Susu kedelai mengandung asam lemak, protein, serat, vitamin, dan mineral yang bermanfaat bagi kinerja tubuh. Anda dapat mengandalkan susu kedelai untuk meningkatkan kadar kolesterol baik dan membantu dalam penurunan berat badan. Asam lemak omega 3 dan 6 dalam susu kedelai juga diyakini dapat memperkuat pembuluh darah, mencegah kanker prostat, osteoporosis dan sindrom menopause.

5. Susu Almond
Almond merupakan camilan sehat yang mampu memberi efek kenyang lebih lama. Sama seperti santan dan susu kedelai, susu almond juga merupakan alternatif yang baik untuk vegetarian. Susu almond pun merupakan sumber protein yang baik, tetapi rendah kalori. Selain itu, susu ini mengandung vitamin E, magnesium, lemak tak jenuh, mangan, tembaga, dan ribloflavin. Konsumsi susu almond mampu meningkatkan energi dan penyakit jantung.
Back to top Go down
gitahafas
Moderator
Moderator
avatar

Number of posts : 23047
Age : 59
Location : Jakarta
Registration date : 2008-09-30

PostSubject: Re: Susu dan A S I   Tue Jun 04, 2013 11:13 am

HANYA 35% MASYARAKAT INDONESIA KONSUMSI SUSU
Wuri Handayani, Stella Maris Selasa, 4 Juni 2013, 09:49 WIB
VIVAlife - Tak ada alasan untuk sarapan praktis. Menu seimbang atau kerap disebut empat sehat lima sempurna tetap dibutuhkan sebagai sumber energi bagi tubuh untuk memulai aktivitas. Susu salah satunya. Namun sayang, menu ini justru kerap terlewat. Riset yang dilakukan Fonterra Brands Indonesia mengungkap, dari 9.000 konsumen di sembilan negara di seluruh Asia, sebanyak 62 persen masyarakat Indonesia menganggap susu menjadi bagian terpenting dalam hidup mereka. Tapi hanya 35 persen yang mengonsumsi susu setiap harinya. Padahal satu gelas susu mengandung 15 vitamin dan nutrisis penting, atau memenuhi hampir setengah dari vitamin yang dibutuhkan tubuh. Seperti protein yang setara dengan satu butir telur, karbohidrat setara dengan seperempat cangkir beras, dan kalsium setara dengan 16 cangkir bayam. Penelitian ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap orang mendapat manfaat nutrisi dari miniman super ini. Salah satunya vitamin D yang diklaim melindungi tubuh dari bahaya penyakit kronis, seperti diabetes, kanker, hipertensi, dan penyakit jantung. Tak hanya itu, asupan ini juga bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuhan kekuatan tulang. Sudah mengonsumsi susu pagi ini?
Back to top Go down
gitahafas
Moderator
Moderator
avatar

Number of posts : 23047
Age : 59
Location : Jakarta
Registration date : 2008-09-30

PostSubject: Re: Susu dan A S I   Sat Jun 29, 2013 8:47 am

SEBERAPA AMAN SUSU MURNI BAGI KESEHATAN?
Maya Sofia, Marlina Irdayanti Jum'at, 28 Juni 2013, 12:17 WIB
VIVAlife - Empat sehat lima sempurna. Ya, susu menjadi minuman yang dapat menyempurnakan gizi dan protein dalam tubuh. Beragam produk susu pun hadir dengan berbagai rasa dan kemasan. Ada yang suka dan sudah merasa cukup dengan susu yang sudah dikemas. Namun ada yang menganggap bahwa susu murni jauh lebih baik dan lebih bergizi karena belum melalui proses apapun. Bagi sebagian orang, susu murni masih lebih bergizi karena dianggap belum dipasteurisasi atau dihomogenisasi. Selain itu, susu murni juga belum melalui proses pemanasan, sehingga tidak membunuh patogen. Namun ternyata, kebersihan susu murni justru dipertanyakan pakar kesehatan. Seperti dilansir laman Foxnews, menurut Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA/US Food and Drug Administration), susu murni atau susu mentah dapat menjadi pelabuhan bagi mikroorganisme berbahaya yang dapat menimbulkan risiko kesehatan yang serius. Terutama penyakit yang berasal dari makanan.
Untuk diketahui penyakit-penyakit yang berasal dari makanan biasanya disebabkan oleh bakteri seperti Salmonella, E. coli, dan Listeria. Lebih lanjut FDA mengklaim bahwa pasteurisasi tidak menyebabkan intoleransi laktosa atau reaksi alergi, sehingga tidak akan mengurangi nilai gizi pada susu. Tetapi penggemar susu murni memiliki pengalaman yang berbeda. Mereka bersikeras bahwa susu murni yang menjadi pilihan mereka justru lebih aman daripada susu yang telah dipasteurisasi karena diperoleh dari sapi yang sehat. Sedangkan pakar kesehatan berpendapat bahwa rumput yang dimakan oleh sapi ternak rawan akan bakteri berbahaya. Menurut data yang dirilis oleh Centers for Disease Control and Prevention (CDC) di awal tahun ini, hampir setengah dari penyakit yang berasal dari makanan di Amerika Serikat sejak tahun 1998-2008, terkait oleh buah-buahan, kacang-kacangan, sayuran hijau dan sayuran lainnya. Sedangkan susu merupakan sumber makanan kedua yang paling banyak menyebabkan infeksi. Namun, apapun susu yang Anda pilih. Murni atau kemasan, tetap pastikan bahwa susu yang Anda konsumsi telah steril dan aman bagi tubuh Anda.
Back to top Go down
gitahafas
Moderator
Moderator
avatar

Number of posts : 23047
Age : 59
Location : Jakarta
Registration date : 2008-09-30

PostSubject: Re: Susu dan A S I   Tue Jul 09, 2013 9:53 am

BAHAYA MEMBERIKAN SUSU SAPI UNTUK BAYI
SENIN, 08 JULI 2013 | 18:27 WIB
TEMPO.CO, Jakarta-Memberikan ASI eksklusif untuk bayi yang baru dilahirkan selama minimal 6 bulan adalah kewajiban para ibu sejak anaknya lahir. Para ibu disarankan tak memberikan susu sapi untuk bayi sebelum 6 bulan. Fem Guide mengungkapkan susu sapi sangat sulit dicerna bayi berusia di bawah satu tahun. Bahkan beberapa bayi mungkin memiliki alergi susu sapi. Ketidakmampuan bayi mencerna kandungan laktosa dalam susu, dapat menyebabkan perut kembung, nyeri pada perut dan diare. Laktosa bahkan dapat memasuki aliran darah melalui usus bayi sehingga bayi mengalami gejala alergi, seperti ruam kasar di pipi dan sesak napas. Susu sapi juga tidak memberikan cukup zat besi dan vitamin C untuk bayi seperti pada ASI. Selain itu, susu sapi juga dapat menyebabkan anemia defisiensi besi. Anemia Defisiensi Besi merupakan anemia yg disebabkan kurangnya zat besi untuk sintesis hemoglobin. Pada balita, Anemia Defisiensi Besi akan menghambat pertumbuhan dan perkembangan kecerdasan serta mempengaruhi fungsi tubuh secara normal. Balita akan mudah terserang penyakit karena penurunan daya tahan tubuh. Susu sapi mungkin aman diberikan pada bayi setelah melewati usia satu tahun. Karena dia akan mendapatkan keuntungan dari kandungan kalsium yang berlimpah dari susu sapi. Kandungan kalsium yang terdapat di susu juga sangat baik untuk kesehatan tulang dan gigi, karena susu sapi diperkaya dengan Vitamin D. Vitamin D membantu penyerapan kalsium pada tubuh dan juga membantu pertumbuhan tulang. Ini adalah sumber protein dan karbohidrat yang dapat membantu anak Anda tumbuh sehat. Di Indonesia, Pemerintah telah menetapkan peraturan mengenai pemberian Air Susu Ibu (ASI) secara eksklusif selama minimal 6 bulan yang tercantum pada pasal 6 Peraturan Pemerintah (PP) nomor 33/2012 yang ditetapkan pada 1 Maret 2012. Peraturan tersebut dibuat agar para ibu tidak memberikan susu sapi untuk bayinya yang belum genap berumur lebih dari 6 bulan atau satu tahun.
Back to top Go down
gitahafas
Moderator
Moderator
avatar

Number of posts : 23047
Age : 59
Location : Jakarta
Registration date : 2008-09-30

PostSubject: Re: Susu dan A S I   Wed Jul 10, 2013 4:16 pm

SUSU RENDAH LEMAK TAK BERARTI LEBIH SEHAT
Penulis : Rosmha Widiyani | Rabu, 10 Juli 2013 | 10:22 WIB
Kompas.com - Susu rendah lemak (skimmed milk) banyak dipilih oleh orang yang ingin mendapatkan semua manfaat susu tetapi tak berkalori tinggi. Namun menurut studi terbaru susu rendah lemak ternyata bisa memicu kenaikan berat badan. Peneliti David Ludwig dari Boston's Children Hospital dan Dr. Walter Willett dari Harvard School of Public Health mengatakan minuman rendah kalori tak berarti asupan kalori yang diasup juga sedikit. Mereka mengatakan, sangat sedikit data yang mendukung susu rendah lemak membantu pengurangan berat badan. Hal ini terjadi karena konsumen yang mengonsumsi susu rendah lemak merasa kurang kenyang sehingga makan dan minum lebih banyak sebagai kompensasi. Sebuah studi lain yang dimuat dalam majalah Time juga menyebutkan, orang yang minum susu rendah lemak cenderung kegemukan. "Hipotesis kami adalah anak yang minum susu tinggi lemak, entah whole milk atau dua persen cenderung lebih gemuk karena mereka mengonsumsi kalori yang berasal dari lemak jenuh," kata Dr.Mark Daniel DeBoer, ahli endokrin pediatrik. Namun ketika para peneliti menganalisa data, ternyata anak-anak yang minum susu rendah lemak dan satu persen lemak justru lebih gemuk dibanding yang minum susu whole milk. Fakta lain yang perlu diwaspadai adalah susu rendah lemak pada umumnya memiliki kadar gula lebih tinggi supaya rasa susu lebih enak. Misalnya saja, satu gelas susu cokelat rendah lemak mengandung 158 kalori, 68 kalori berasal dari lemak padat dan gula tambahan. Sementara itu susu semi rendah lemak tanpa rasa memiliki 122 kalori, yang 37 diantaranya berasal dari lemak padat dan gula. Menurut DeBoer, susu rendah lemak juga mengandung nutrisi lebih sedikit dibanding susu biasa. Susu whole milk mengandung vitamin larut lemak seperti vitamin A,D,E, dan K, selain juga kalsium dan fosfor, mineral yang bekerja dengan vitamin D untuk membangun tulang kuat. Larut lemak berarti, vitamin-vitamin tersebut harus diedarkan dalam atau bersama lemak supaya nutrisinya siap diserap tubuh. Tanpa lemak maka nutrisi tersebut menjadi tidak bisa diserap.
Back to top Go down
 
Susu dan A S I
View previous topic View next topic Back to top 
Page 27 of 29Go to page : Previous  1 ... 15 ... 26, 27, 28, 29  Next
 Similar topics
-
» Susu Yang Cocok Untuk Pertumbuhan Umur 19 Tahun Ke Atas
» MENYUSUI LELAKI DEWASA MENURUT ISLAM
» kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail
» Siswa SMP di Aceh Harus Sebutkan Ukuran Kelamin
» .Geledah Rumah Ibrahim, Densus 88 Ngembat Susu Kambing

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Iluni-FK'83 :: KESEHATAN dan ILMU KEDOKTERAN :: KESEHATAN dan ILMU KEDOKTERAN-
Jump to: