Image
 
HomeHome  PortalPortal  CalendarCalendar  FAQFAQ  SearchSearch  RegisterRegister  Log inLog in  
Share | 
 

 L a n g s i n g

View previous topic View next topic Go down 
Go to page : Previous  1 ... 25 ... 47, 48, 49, 50, 51  Next
AuthorMessage
gitahafas
Moderator
Moderator
avatar

Number of posts : 23047
Age : 59
Location : Jakarta
Registration date : 2008-09-30

PostSubject: Re: L a n g s i n g   Wed Aug 07, 2013 5:51 pm

PANTANG KONSUMSI INI SAAT DIET
Qalbinur Nawawi - Okezone SELASA, 18 JUNI 2013 18:35 wib
MEMERHATIKAN asupan makanan ialah salah satu kunci seseorang lancar menjalani diet. Pasalnya ada beberapa makanan bila Anda makan dapat mengganggu  usaha penurunan berat badan Anda. Bila Anda ingin menjalani diet dengan lancar, selektif memilih makanan jadi kunci penting keberhasilan diet Anda. Karenanya, ada baiknya Anda mengetahui makanan yang dipantang untuk dikonsumsi. Berikut, ulasannya menurutMagforwomen.

Kue beras, kue lapis dan kue kering
Kue beras memiliki kandungan indeks glikemik yang tinggi. Karenanya hindari kue beras jika Anda sedang diet. Sementara itu untuk kue lapis dan kering, umumnya dibuat dari banyak kandungan kuning telur yang relatif banyak. Seperti yang diketahui kuning telur merupakan memiliki kandungan lemak, hingga memicu peningkatan  berat badan Anda.

Pasta
Jika Anda berpikir bahwa pasta ialah makanan diet, Anda keliru. Pasta mungkin rendah kalori, tapi ia tinggi akan karbohidrat sehingga bila Anda mengonsumsi pasta maka langsung meningkatkan kandungan karbohidrat dalam tubuh. Akhirnya, hal itu pun menghambat proses penurunan berat badan Anda. Sebenarnya, Anda masih bisa mengonsumsi pasta, asal jenis pasta yang Anda konsumsi ialah pasta gandum. Hal ini karena pasta gandum kaya akan serat dan memiliki karbohidrat yang lebih rendah.

Konsumsi buah-buahan kering
Buah kering memang kaya akan mineral dan vitamin, namun mengonsumsi rutin akan berefek tak baik untuk Anda. Pasalnya buah kering memiliki kandungan kadar gula dan kalori yang tinggi, hingga dapat mengganggu penurunan berat badan Anda.
Back to top Go down
gitahafas
Moderator
Moderator
avatar

Number of posts : 23047
Age : 59
Location : Jakarta
Registration date : 2008-09-30

PostSubject: Re: L a n g s i n g   Fri Aug 09, 2013 1:35 pm

DIET GAGAL GARA GARA ASUPAN BERIKUT
Qalbinur Nawawi - Okezone SELASA, 18 JUNI 2013 19:41 wib
DIET mati-matian yang dilakukan tentu tak ingin gagal total hanya karena kesalahan asupan. Karenanya, penting untuk menyeleksi makanan agar diet berjalan lancar. Kesuksesan diet tidak semata-mata dari disiplin Anda mengatur pola makan dan aktivitas fisik. Di luar itu, Anda pun perlu memerhatikan makanan yang diasup setiap harinya. Berikut pantangan makanan yang perlu dihindari, seperti dilansir Magforwomen.

Alkohol
Penelitian telah menunjukan seseorang yang rutin mengonsumsi alkohol, dapat membuat berat badannya meningkat.

Makanan yang menggunakan bahan mayones
Hindari makanan yang mengandung mayones bila Anda sedang menjalani diet. Hal ini karena kandungan dari mayones full lemak dan juga kalori. Tentu ini tak baik untuk tujuan diet Anda.

Makanan beku
Hindari untuk mengonsumsi makanan beku seperi es krim dan makanan beku yang tampak menggoda. Pasalnya semua makanan ini memiliki kalori yang sangat tinggi, hingga akan mengganggu target penurunan berat badan yang Anda canangkan. (ind) (tty)
Back to top Go down
gitahafas
Moderator
Moderator
avatar

Number of posts : 23047
Age : 59
Location : Jakarta
Registration date : 2008-09-30

PostSubject: Re: L a n g s i n g   Sun Aug 11, 2013 1:27 pm

PANDUAN DIET SEHAT SAAT MAKAN SIANG
Qalbinur Nawawi - Okezone RABU, 22 MEI 2013 10:05 wib
SALAH satu tantangan pelaku diet ialah saat tiba waktunya makan siang dan teman mengajak makan bersama. Hal ini harus ditangani dengan cerdas, alih-alih program diet Anda berhasil malah makin bertambah lemak di badan. Hal ini karena banyak makanan siang mengandung lebih dari 500 kalori dan bila kondisi itu tetap dibiarkan dengan mengonsumsi makanan berkalori 500 setiap hari, jangan kaget berat Anda akan naik setiap pekan. Untuk itu, mengetahui penanganan yang cerdas saat makan siang jadi kunci penting seseorang agar berhasil. Namun, tidak usah cemas menghadapinya, asal Anda bisa cerdas memilih menu makanan yang rendah kalori. Di bawah ini beberapa kiat sederhana saat makan siang, seperti dilansir Fox News.

Jadilah pemesan pertama
Ya, hal ini mencegah godaan dari teman yang memesan makanan berkalori tinggi. Pasalnya, banyak kasus pelaku diet suka tergoda memesan makanan berkalori tinggi bila pemesan pertama datang dari sang teman yang mengatakan, "Eh, kita coba makan cumi goreng, yuk!"

Mencari makanan mengandung sayuran
Salad dan sayuran merupakan menu rendah kalori. Jadi, upayakan untuk mengonsumsi banyak sayuran seperti sup dan sayuran cap cai saat makan siang. Selain itu, jauhkan kebiasaan untuk mengonsumsi junk food atau segala sesuatu ada berbahan roti pada makanan. Sebab, biasanya makanan itu berkalori tinggi dan minim proteinnya.

Pilihlah menu makanan yang tidak digoreng
Cara makan digoreng ialah sinyal asupan lemak akan bertambah dalam tubuh. Tentu hal ini bertantangan dengan rencana diet Anda. Oleh karenanya, konsumsilah makanan yang rendah lemak dan kalori, serta memilih makanan yang cara memasaknya dikukus ataupun dipanggang. Di samping itu, tetap jauhkan dari keinginan untuk  makan camilan kentang ditepung atau nasi.

Hindari mencicip makanan teman
Banyak kasus orang bilang makan bersama, suka berbagi, atau mencicipi makanan satu sama lain. Hal ini harus dihindari agar jumlah kalori yang diasup sesuai dengan kebutuhan seorang yang melakukan diet.
Back to top Go down
gitahafas
Moderator
Moderator
avatar

Number of posts : 23047
Age : 59
Location : Jakarta
Registration date : 2008-09-30

PostSubject: Re: L a n g s i n g   Tue Aug 13, 2013 10:05 am

SUKSES DIET? JANGAN LUPAKAN DERETAN VITAMIN INI
Helmi Ade Saputra - Okezone SENIN, 19 AGUSTUS 2013 15:23 wib
MENGUBAH diet yang tidak sehat menjad diet yang sehat dan seimbang sangat penting dalam penurunan berat badan. Apa pasal? Hal ini dikarenakan saat seseorang tak mengubah diet dan terus menghindari makan makanan sehat, ia tak akan bisa menurunkan berat badan. Padahal, makanan sehat seperti buah-buahan dan sayuran mengandung vitamin dan mineral merupakan kunci penting dalam membantu seseorang menurunkan berat badan lebih cepat dan efektif. Menurut Dr Pamela W. Smith dari American Academy of Physicians Anti-Aging, bila seseorang ingin menurunkan berat badan ia harus memperhatikan vitamin dan mineral yang bisa membantunya menurunkan berat badan. Untuk mengetahui apa saja vitamin itu, berikut ini Dr. Smith memaparkan vitamin dan mineral guna penurunan berat badan berhasil, seperti dilansir Naturalnews.

Vitamin B
Salah satu vitamin terbaik untuk menurunkan berat badan adalah vitamin B dimana vitamin B yang membantu dalam penurunan berat badan adalah B6 (pyridoxine), B5 (asam pantotenat), dan B2 (riboflavin). Vitamin B6 membantu pankreas menghasilkan enzim yang membantu pencernaan. Pencernaan yang tepat akan membuat seseorang merasa kenyang lebih lama, sehingga mengakibatkan penurunan berat badan. Vitamin B5 juga membantu sistem pencernaan dan membantu memecah lemak dan karbohidrat, sehingga memberikan lebih banyak energi dan meningkatkan metabolisme seseorang, yang juga secara otomatis membantu penurunan berat badan. Kemudian, vitamin B2 dalam penurunan berat badan ialah dengan melepaskan energi yang tak terpakai dalam tubuh dan mencegah energi yang tak terpakai berubah jadi lemak. Sementara, beberapa sumber terbaik dari vitamin B yang bisa Anda konsumsi adalah pisang, kentang, biji-bijian, kacang-kacangan, lentil, dan cabai.

Kolin
Kolin adalah vitamin B lain yang membantu dalam penurunan berat badan. Nutrisi ini adalah pengikis lemak yang bekerja dengan nutrisi inositol. Kolin dan inositol menggunakan kolesterol dan lemak dalam tubuh untuk mencegah kenaikan berat badan. Tanpa kolin, kelebihan lemak yang dicerna bisa menempel dalam hati dan blok metabolisme lemak yang mengarah pada penambahan berat badan. Sementara, beberapa makanan yang mengandung kolin bisa Anda andalkah adalah kacang tanah, mentimun, kembang kol, bibit gandum, kuning telur, dan hati sapi. Lebih dalam lagi, makanan yang mengandung kolin harus dimasukkan dalam menu makanan harian dalam rangka menyingkirkan kelebihan lemak yang diperoleh dari makan makanan berlemak.

Krom
Kromium adalah mineral yang ditemukan dalam sereal dan biji-bijian. Kandungan ini membantu dalam penurunan berat badan dengan membantu tubuh memecah lemak dan karbohidrat. Kromium juga memberikan dorongan energi yang berguna saat seseorang menjalani olahraga. Tanpa kromium, tubuh kesulitan untuk membakar kelebihan lemak dan mengubahnya menjadi energi. Akibatnya, kelebihan lemak yang disimpan dalam tubuh membuat seseorang mengalami kenaikan berat badan. (ind)


Last edited by gitahafas on Fri Aug 30, 2013 11:08 am; edited 1 time in total
Back to top Go down
gitahafas
Moderator
Moderator
avatar

Number of posts : 23047
Age : 59
Location : Jakarta
Registration date : 2008-09-30

PostSubject: Re: L a n g s i n g   Wed Aug 14, 2013 9:18 am

DIET DENGAN MAKANAN CEPAT SAJI
RABU, 14 AGUSTUS 2013 | 03:19 WIB
TEMPO.CO, Jakarta--Makanan cepat saji (fast food) dikenal dapat menimbun lemak di tubuh. Tapi, baru-baru ini Stephen Sinatra, MD, seorang ahli jantung mengatakan bahwa makana cepat saji bisa turunkan berat badan dengan memilih menu yang tepat dan diimbangi dengan olah raga yang teratur. Stephen menuliskan percobaan ini dalam buku "The Fast Food Diet". Pada dasarnya, "The Fast Food Diet" adalah panduan memilih makanan di restoran cepat saji selama enam minggu. Pilihan makanan ini termasuk untuk sarapan, makan siang, makan malam, atau camilan. Buku ini juga berisikan saran untuk memilih makanan sehat di tempat-tempat umum. Sinatra mengatakan, "Orang suka makanan cepat saji karena rasanya enak dan murah. Jadi mengapa tidak dibantu saja dalam memilih makanan sehat di restoran cepat saji? Jika diarahkan dengan benar, makanan cepat saji bisa menjadi langkah dalam perbaikan kesehatan dan penurunan berat badan." Orang yang diet dapat memilih roti isi ayam, baked potatoes, salad buah, atau burger ukuran kecil di restoran cepat saji. Hindari makanan yang digoreng dan bersoda. Lesile Bonci, MS, RD, ahli ilmu ilmiah, sepakat dengan pendapat Sinatra. Namun, Bonci menekankan bahwa saran Sinatra ini tidak berarti kita harus mengkonsumsi makanan cepat saji terus menerus. Bagaimanapun, makanan cepat saji ini hanya opsi lain. Konsumsi banyak sayuran dan buah harus tetap dijalankan. Bonci juga menambahkan bahwa rahasia untuk diet berhasil adalah harus konsisten pada proses penurunan berat badan. Sinatra juga menambahkan agar melakukan olah raga ringan untuk keseimbangan tubuh. Misalnya dengan berjalan beberapa kilo setiap hari dan cukup konsumsi 1.500 kalori dalam sehari.
Back to top Go down
gitahafas
Moderator
Moderator
avatar

Number of posts : 23047
Age : 59
Location : Jakarta
Registration date : 2008-09-30

PostSubject: Re: L a n g s i n g   Wed Aug 14, 2013 10:50 am

SEJUTA KESALAHAN PENDIET DALAM KURANGI LEMAKNYA
Qalbinur Nawawi - Okezone SENIN, 24 JUNI 2013 13:41 wib
BILA Anda sedang mencoba mengurangi lemak dalam perut, penting untuk melakukannya dengan cara yang benar. Banyak pendiet yang terlalu antusias menurunkan lemak, tapi akhirnya malah menjalani diet dengan cara yang salah. Sehingga merugikan tubuhnya sendiri dalam waktu jangka panjang. Berikut, kesalahan paling umum yang sering dilakukan pendiet saat mencoba mengurangi lemak menurut Magforwomen.

Tak menjaga intensitas olahraga
Banyak orang yang masih berpikir bahwa pergi ke gym dan mengangkat beban yang berat langsung membuat tubuh jadi lebih ramping.Nyatanya hal itu tak benar, dimana biasanya setelah melakukan upaya itu intensitas atau kerutinan olahraga jadi berkurang dan hilang. Padahal untuk dapat mengeluarkan lemak dalam tubuh, keteraturan menjalani agenda olahraga sangat penting.

Tak mencoba program kebugaran tubuh yang berbeda
Tubuh beradaptasi dengan cepat oleh semua jenis latihan. Semisal Anda menginginkan lemak tubuh hilang dan memiliki perut six pack, Anda harus meningkatkan lagi usaha berolahraga atau mengikuti program kebugaran tubuh baru. Karenanya tak usah takut untuk menambah program demi menurunkan berat badan Anda.

Tak terlibat dalam berbagai jenis olahraga
Melakukan hal yang sama berulang-ulang tak akan cepat menyusutkan lemak dalam tubuh Anda. Karena itu, tak ada salahnya Anda melakukan jenis olahraga lain seperti kardio dengan jarak tempuh yang sesuai kondisi tubuh, mengangkat beban yang sesuai kesanggupan Anda.

Membuat rencana diet dengan cara Anda sendiri
Tak sedikit pelaku diet yang terjebak dalam kesalahan ini, pasalnya sangat mungkin usaha yang dilakukan tak efektif dan sehat.Semisal saja latihan kardio jadi tak efektif, dimana banyak orang melakukan kardio atau lari pagi dengan langkah sangat lambat. Padahal hal itu menurunkan laju metabolisme yang berhubungan dengan berapa cepat penyusutan lemak Anda. Oleh karena itu, menjalani latihan kardio yang intens seperti sprints ialah cara yang lebih baik dalam upaya membakar lemak dalam tubuh Anda.

Selalu mengonsumsi makanan dengan porsi besar
Hindarilah untuk mengonsumsi makanan dengan porsi besar setelah olahraga kardio. Pasalnya, hal itu mengganggu penurunan berat badan Anda secara efektif. Karenanya sangat disarankan untuk mengonsumsi empat sampai lima porsi kecil makanan dalam sehari, guna mencegah banyak kalori yang masuk ke tubuh.

Terlalu berfokus pada angka
Banyak pelaku diet hanya terfokus pada berapa asupan yang masuk dan keluar. Padahal lebih efektif dari cara itu ialah rutin berolahraga dalam menyusutkan lemak dalam tubuh. Karena itu, jangan hanya berfokus pada angka namun nikmatilah prosesnya dari sesi olahraga yang sudah agendakan.

Ikut program diet karena iseng
Anda harus ingat kunci keberhasilan program diet ialah pengelolaan makanan yang benar dan adanya motivasi secara pribadi agar tubuh jadi jauh lebih sehat. Hal ini karena beberapa pelaku diet ada yang mengikuti program diet hanya karena iseng. Alih-alih pendiet memiliki badan ideal, program itu malah bisa membuat ia stres.
Back to top Go down
gitahafas
Moderator
Moderator
avatar

Number of posts : 23047
Age : 59
Location : Jakarta
Registration date : 2008-09-30

PostSubject: Re: L a n g s i n g   Thu Aug 15, 2013 10:56 am

M


Last edited by gitahafas on Fri Aug 30, 2013 11:15 am; edited 1 time in total
Back to top Go down
gitahafas
Moderator
Moderator
avatar

Number of posts : 23047
Age : 59
Location : Jakarta
Registration date : 2008-09-30

PostSubject: Re: L a n g s i n g   Mon Aug 19, 2013 2:50 pm

4


Last edited by gitahafas on Fri Aug 30, 2013 11:16 am; edited 1 time in total
Back to top Go down
gitahafas
Moderator
Moderator
avatar

Number of posts : 23047
Age : 59
Location : Jakarta
Registration date : 2008-09-30

PostSubject: Re: L a n g s i n g   Wed Aug 28, 2013 4:55 pm

DIET SEHAT ITU CUKUP NUTRISI
Rabu, 28 2013 | 08:14 WIBhealth.ny.gov/bbTERKAIT
Metrotvnews.com, Jakarta: Selain merusak penampilan, obesitas juga mengganggu kesehatan. Untuk itu, seseorang yang mengalami obesitas perlu menurunkan berat badannya agar ideal. Meski bertujuan menurunkan berat badan, tidak berarti seseorang yang obesitas harus berlapar-lapar. Menurut pakar kesehatan dr Lia Listiawaty MKes, penurunan berat berat badan harus dilakukan dengan aman. "Saat diet, kecukupan nutrisi harus tetap diperhatikan. Sebab, kalau kita kekurangan nutrisi akibat diet tidak sehat, energi untuk beraktivitas akan diambil dari organ tubuh," ujarnya dalam seminar kesehatan yang diselenggarakan produsen nutrisi PT Herbalife Indonesia, di Jakarta, beberapa waktu lalu. Lia mengatakan, obesitas disebabkan oleh kelebihan makanan yang dikonsumsi mulai pagi hingga malam setiap harinya. "Kita harus dapat mengukur kebutuhan kalori kita. Kalau kelebihan, kita harus mengurangi asupan kalori kita," ujar dia. Pada kesempatan sama, General Manager PT Herbalife Indonesia Andam Dewi memberikan tips sederhana untuk mengenali sehat tidaknya diet yang dilakukan seseorang. "Secara fisik kita dapat melihat apakah seseorang tengah menjalankan diet yang benar dan sehat dari wajahnya, kalau justru terlihat tua dan kuyu, berarti ada yang salah," ujarnya. (MI)
Back to top Go down
gitahafas
Moderator
Moderator
avatar

Number of posts : 23047
Age : 59
Location : Jakarta
Registration date : 2008-09-30

PostSubject: Re: L a n g s i n g   Wed Aug 28, 2013 5:51 pm

DIET SEHAT UNTUK WANITA KARIER
Helmi Ade Saputra - Okezone SELASA, 27 AGUSTUS 2013 17:05 wib
WANITA yang bekerja berisiko mengalami stres karena tuntutan pekerjaan. Alhasil, pola makan yang tidak teratur dan gaya hidup yang tidak sehat pun menjadi keseharian. Padahal realitanya, mereka membutuhkan banyak nutrisi dan protein untuk tetap sehat. Nah, jika Anda seorang wanita bekerja dan harus menerapkan diet sehat untuk tetap fit dan aktif, intip saja ulasan di bawah ini, sebagaimana dilansir Boldsky.

Minum jus lemon hangat
Untuk tetap sehat dan energik, Anda harus memulai hari dengan segelas jus lemon hangat. Hal ini akan mendetoksifikasi tubuh dengan mengeluarkan racun yang berbahaya. Selain itu, jika diinginkan Anda dapat menambahkan madu di dalamnya.

Minum teh dengan biskuit
Minum teh dengan biskuit merupakan tips diet penting bagi wanita yang bekerja. Anda tidak harus minum teh dengan perut kosong, sebab hal tersebut hanya akan menyebabkan keasaman. Jadi, disarankan untuk minum teh hangat ditemani biskuit rendah lemak.

Rutin sarapan
Jadikan sarapan di pagi sebagai kegiatan rutin yang wajib untuk dilakukan. Anda dapat mencoba membuat roti sandwich dengan sayur-sayuran di dalamnya. Hal ini dapat menjadi ide untuk sarapan yang sehat.

Minum jus
Dalam menjalani aktivitas sehari-hari, wanita perlu minum lebih banyak air, sehingga dapat menghindari kondisi kesehatan seperti infeksi saluran urin (ISK) atau infeksi jamur. Cobalah dengan minum jus buah segar tanpa pemanis buatan atau gula di dalamnya untuk tetap sehat.

Makan siang sehat
Ketika makan siang, penting bagi wanita yang bekerja kantoran untuk mengikuti tips diet. Tujuannya adalah agar mereka tetap sehat dan mendapatkan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Cobalah mengonsumsi salad, roti isi atau beras merah saat makan siang. Menu ini bisa menjadi ide terbaik untuk wanita pekerja kantoran.

Ngemil sehat
Ini merupakan tip diet penting bagi wanita yang bekerja kantoran untuk mengikutinya. Untuk menjaga kadar glukosa yang seimbang dan mencegah rasa lapar, cobalah makan makanan ringan tetapi sehat dalam rentang waktu tidak teralu lama. Alih-alih memilih gorengan sebagai camilan, cobalah makanan yang sehat seperti almond. (ind)
Back to top Go down
 
L a n g s i n g
View previous topic View next topic Back to top 
Page 48 of 51Go to page : Previous  1 ... 25 ... 47, 48, 49, 50, 51  Next

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Iluni-FK'83 :: KESEHATAN dan ILMU KEDOKTERAN :: KESEHATAN dan ILMU KEDOKTERAN-
Jump to: