Image
 
HomeHome  PortalPortal  CalendarCalendar  FAQFAQ  SearchSearch  RegisterRegister  Log inLog in  
Share | 
 

 Diary Sahabat Kami

View previous topic View next topic Go down 
Go to page : Previous  1, 2
AuthorMessage
gitahafas
Moderator
Moderator
avatar

Number of posts : 23047
Age : 59
Location : Jakarta
Registration date : 2008-09-30

PostSubject: Re: Diary Sahabat Kami   Mon Jan 02, 2012 10:30 am

SAHABATKU.......

Ada seorang keluarga dekat saya yang sakit amat keras, somnolen, soporous, dan beberapa lama di rawat di ICU dalam bantuan Ventilator, dengan satu perasaan seorang DOKTER mengucap: "Orang ini sudah sampai ke ajalnya..."

Tapi Allah berbicara lain.., dan suatu hari, orang itu tersadar, dan sehat kembali...
Subhanallah..., betapa kecilnya perhitungan si manusia Dokter yang menyangka dirinya 'sudah pandai dan berilmu..' dibandingkan rahasia dan rencana Tuhan yang jauh lebih luar biasa akbarnya..

Perlu diingat, bahwa ada suatu janji Allah SWT sahabatku......
Penyakit yang datang, adalah salah satu cara Allah menggugurkan dosa sebahagian umatnya.. Apabila umatnya itu tetap Sabar dan Tawaqal..
Itulah sebabnya kenapa dalam Al Qur'an kata-kata 'sabar' selalu berdampingan dengan 'sholat', 'zakat' serta 'iman' dan 'syukur' ...

Jadi yakinlah sahabatku.
Allah senantiasa memiliki rahasia..
Apa yang engkau kira buruk, belum tentu buruk disisi Allah, dan apa yang engkau sukai, dan baik menurut persangkaanmu, belum tentu baik di sisi Allah.. (QS al Baqarah)

Semoga kamu selalu dirahmati dengan sabar, syukur, dan selalu berbahagia dalam iman dan taqwa..
Kami semua mencintai kamu....... Insya Allah begitu pula Allah, dia mencintaimu, dengan berbagai rahasia di tangannya...

Wallahu 'a'lamuu dishawab..

Al Faqir
Back to top Go down
gitahafas
Moderator
Moderator
avatar

Number of posts : 23047
Age : 59
Location : Jakarta
Registration date : 2008-09-30

PostSubject: Re: Diary Sahabat Kami   Sat Jan 14, 2012 8:41 am

DIARY # 9
Teman2,
Hari aku kemo ke-5, di Kencana yaaaa.... Kencana kamar 514... Bukan Gedung A.. Jangan nyasar..
Insya Allah semuanya lancar sehingga gw bisa pulang sorenya seperti biasa. Kalo sekiranya ada yg mau nengok, lebih baik bbn/telepon dulu, supaya jangan kecele. Kalau ga nengok, yang penting doanya yaaa. Juga doa untuk Mbah dan De Wan di singapore, semoga dimudahkan urusannya, dan hasilnya baik. Aamiin.

Alhamdulillah dg bantuan Nadia dan Erie sdr gw, mendapatkan kamar akhirnya kemo ke-5 berhasil dilaksanakan kemarin, 11 Jan 2012. Ternyata waiting list untuk mendapatkan kamar di Gedung A maupun Kencana panjang banget.

Salah satu hal yang menyenangkan dari sakitku ini adalah aku jadi sering bertemu dg teman2 yang biasanya paling banter berpapasan di lorong RSCM atau di rapat/pelatihan. Sedangkan yg di luar RSCM, paling ketemu di pertemuan sempruls formal atau informal, seperti BangMul, Uci, Asri, INCA, Muchtar, Noviar (Noviar blum ada fotonya, nanti ke-6 datang khusus buat foto ya!). Sekarang bisa ketemu Asri, Uci, Lis, Kampret, Ikik 3 minggu sekali. Belum Nadia yg jadi sering janjian maksi juga diluar pas menemani kemo.

Manfaat lain adalah waktu jam 1 siang sampai selesai kemo selama ini digunakan untuk memberkan bimbingan bagi ppds. Simbiosis mutualisme. Gw dapat teman mengisi waktu, mereka dapat ilmu (mudah2an berguna). Di samping makan bersama (gw selalu bawa maksi dr rumah cukup lah untuk 10 org makan banyak. Tapi biasanya bersisa, diberikan ke yg jaga atau anak2 kos).

Hari kemo selalu menyenangkan jadinya. Hari2 sesudah kemo? Ya jalani saja. Lumayan bisa tidur seharian beberapa hari, lalu baca2, nulis2 sedikit.

Semoga Tuhan selalu membuka mata hati kita untuk mampu melihat dan menikmati hal-hal menyenangkan dari setiap kejadian yang membuat galau dan sedih, serta memberikan ketabahan dan kesabaran menkalani kejadian itu. Tawadhu, istiqomah, qonaah. Semoga teman2ku yang sedang mengalami cobaan juga mampu melewati ujian hidup yang dialami sekarang.

Salam.
Back to top Go down
gitahafas
Moderator
Moderator
avatar

Number of posts : 23047
Age : 59
Location : Jakarta
Registration date : 2008-09-30

PostSubject: Re: Diary Sahabat Kami   Fri Feb 24, 2012 5:42 pm

DIARY 23/2/12
Huaaaaahhh, ternyata gw disuruh radiasi juga :'( , krn kata prof. Muthalib, walau nodul ga kena/bersih, dan tumornya kecil, tp kalsifikasinya luas. Jadi to make sure, diradiasi aja biar mantap... Pengen nawar, kok takut. Paling nawar mulainya aja, soalnya udah keburu berencana macam2 bulan Maret ini. Gw kira sdh bisa kembali beraktifitas normal (meski sekarang rasanya kok lemes, ngantuk, dan gampang pusing ya? Juga saluran pencernaan sensitif banget).

Terus tamoxifen (hormon) sudah disuruh mulai aja.

Lalu evaluasinya mau di PET scan, nanti paling cepet 3-4 mgg pasca kemo. Udah bisa sih, tinggal bikin janji aja soal waktunya. PET scan serem ga? Masuk tube spt MRI gak? Mana nih Kampret katanya mau ngasih penutup mata?

Hasil lab, ga ngerti nih interpretasinya... Gamma GT apaan sih? Itu agak tinggi. Kreatinin di bawah normal artinya apa ya? Trus Ca marker masih di atas normal dikit (32, normal dibawah 30). Huh. Kaya gini bikin deg2an ya.. Si Ay baca milis ga sih?

Sementara gw msh fisioterapi untuk limfedema yg blum kempes juga. Lucu deh, fisioterapinya di-elus2 gitu.. Beda banget sama dipijit atau massage yg gw rasa jadi penyebab limfedema gw. Juga memperburuk insufisiensi katup vena tungkai shg sekarang makin mudah bengkak. Waktu itu kepergok dokter RM (Luh Wahyuni), trus dia bilang: "eh, itu tasnya terlalu berat!" (Waduh, MacBook Air udah paling ringan tuh!). "Coba liat sepatunya?.. Wah ini haak-nya terlalu tinggi, mbak, segini aja". Hmm, mati gaya deh.. Oya kayaknya bakalan harus pake compressed stocking n sleeve.. Huh, nenek2 skaleee....

Ya sudah, ini diary kesekian. I've lost count.

Ada yg bilang radiasi itu lebih ga enak daripada kemo. Tapi ada yg bilang ga ada rasanya. Paling kulit di area yg disinar jadi kering dan tegang, serta ga boleh kena air. Kalo kena air jadi mlonyoh dan hitam. So what else is new? Another inconvenience. Dulu pasca mastek juga mandi plus gak ganti BH selama 3 mgg. Lihat aja, jalani aja dan berharap yang terbaik.

Sori nih jadinya mungkin belum bisa full gear di kantor nih.
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Back to top Go down
Poer
Moderator
Moderator
avatar

Number of posts : 90
Age : 59
Registration date : 2008-08-28

PostSubject: Do'a   Wed Mar 21, 2012 10:25 am

Ya Allah yang maha penyembuh,
Engkau maha mengetahui apa yang terbaik untuk kami, ummatmu yang lemah.
Karuniakan teman2 kami yang terbaik supaya mereka dapat tabah menjalani anugerah yang telah Kau berikan kepada mereka.
Jadikan kami keluarga besar yang saling menyayangi, semoga kami bisa menhabiskan sisa umur yang Kau berikan dalam persahabatan yang tulus.
Hanya kepadaMu kami meminta dan berdoa
Aamiin ya robbal alaamiin
Back to top Go down
gitahafas
Moderator
Moderator
avatar

Number of posts : 23047
Age : 59
Location : Jakarta
Registration date : 2008-09-30

PostSubject: Re: Diary Sahabat Kami   Fri Apr 06, 2012 7:23 am

From: taufikvicktor
Date: Thu, 5 Apr 2012 02:40:36
To: Millist PLD 83
Subject: [pld83] CEPAT SEMBUH


Banyak ketawa katanya bikin orang cepat sembuh..

- cepat sembuh ya Ria
- cepat sembuh ya Pulung,

Doa kita semua untuk sahabat-sahabat kami....


Terimakasih, Fik dan temans.
Sekarang bulumata sudah tumbuh lagi meski belum sepanjang dulu, jadi ga kaya casper lagi... Rambut kepala juga sudah
semakin banyak yang tumbuh.. Sekarang minum Tamoxifen 20 mg selama 2 tahun, lalu ganti Aromatase inhibitor. Gitu rencananya.
Doakan bersih terus ya. Aamiin.
Powered by Telkomsel BlackBerry®


Dari: Pak Ketua
KEPADA: pld83
Pesan berbendera Jumat, 6 April 2012 9:56

Wah,Ria tinggal mnm tamoxifen ya,berita baik,semoga pulih selamanya ya.

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Back to top Go down
gitahafas
Moderator
Moderator
avatar

Number of posts : 23047
Age : 59
Location : Jakarta
Registration date : 2008-09-30

PostSubject: Re: Diary Sahabat Kami   Sun Apr 22, 2012 4:52 pm

MILIS PLD'83 22 APRIL 2012
Soalnya gw dari semalem browsing cancer diet dan ternyata pendapat orang beda2, terutama soal konsumsi teh, kopi, COKLAT, dan dairy products, kesukaan gw semua tuh! Sama juga soal gw radiasi, pendapat ahli beda2. Ya gw ambil yg enak di gw aja deh, sambil berdoa gw masuk golongan yg aman2 aja. Hehehe.

Hidup panjang kalo ga makan coklat mah rugi. Insya Allah gapapa. Cukup mastektomi radikal dan kemoterapÍ dan tamoxifen dan nanti aromatase inhibitor.

Gw salut sama Dewi, tapi aduh, buat gw itu susah banget karena gw doyannnnnnn makan enak. Eh tapi kalo niat sih lamŔ2 terbiasa dan pasti banyak hal2 lain dalam hidup yg nikmat juga sebagai gantinya, ya Wi?!

@ Dewi: kapan2 gw mau 'mewawancarai' elo nih buat buku gw. Boleh ya, Wi?
Back to top Go down
gitahafas
Moderator
Moderator
avatar

Number of posts : 23047
Age : 59
Location : Jakarta
Registration date : 2008-09-30

PostSubject: Re: Diary Sahabat Kami   Thu Apr 26, 2012 6:42 am

MILIS 25 APRIL 2012
Ya Allah Ya Tuhan kami,
Jika Kau titipkan kepadaku ujian yg berat untuk dipikul,..
Maka karuniakan kesabaran pada diri ini untuk menghadapinya,...
Jagalah qolbu ini dari prasangka buruk kepada-Mu,..
Berikan cahaya ketabahan mengarunginya,.
Kuatkan iman agar tak lebur oleh tangis kepedihan,..
Agar tak rapuh jiwa ini merenungi hikmah dibalik rahasia-Mu,..
Lembutkan hati ini memahami makna cinta-Mu,..
Ya Allah Tuhan kami, perkenankan lah do'a kami ini ,
Amiiin....Amiiin.... Amiiin....YRA
Back to top Go down
gitahafas
Moderator
Moderator
avatar

Number of posts : 23047
Age : 59
Location : Jakarta
Registration date : 2008-09-30

PostSubject: Re: Diary Sahabat Kami   Sun Jan 20, 2013 7:34 am

riu2
Ke pld 83
Sabtu 19 Januari 2013
Akhirnya gw MRI juga, dan gw bisa menyelesaikannya tanpa panik! Yaaayyy!
Ketakutan gw ada beberapa: gw emang klaustrofobia, plus gw susah diem, apalagi selama 45 menit. Trusnya gw lg pilek. Takut itu memang yg jadi masalah.
Takut itu karena sudah membayangkan yang seram2 sebelum kejadian. Tapi karena bisa mengantisipasi juga, gw selamat melaluinya. Pertama tanya ini itu (bla bla bla), habis itu mulai slow breathing, inhale - exhale sambil zikir... Masuk sebentar, trus keluar lagi.. Kesempatan testing the water tuh... Trus gw takut kalo di tengah2 mata gw pengen melek, maka (berhubung tutup mata gw yg dari Kampret masih di Ari) gw minta masker, buat nutup mata. Tenang deh gw. Itu headphone dan lagunya bener2 ga ada gunanya. Suara mesin menelan bunyi lagu, belum getarannya. Aku berusaha mendengarkan nada seperti Aswin dan mereka-reka melodi. Dasar memang kupingku butut, paling banter yang bisa kubuat adalah mereka-reka irama perkusi. Dari irama perkusi, kubayangkan gerak, gerak tari, gerak benda ... Naah, gw memang lebih visual rupanya.. Setelah itu bunyi2nya berubah-ubah dan lama-lama seperti intergalactic war.. Dedededet.. Suara tembakan .. Lalu tiba2 sunyiiii... Space ship terbang di antara bintang2... Tung tung tung.... Lalu.. Jeduk jeduk... Yaaay, clubbing bentar .. Kemudian werrrrrrrr.... Lama tuh.. Hmm, seperti ngebut di motor dibonceng Tom Cruise di jalan sepi di Kapadokya... Wuih sekarang bergetar, jalan kurang mulus... Tembakan2 lagi... Lalu sunyi.. Tiba2 gw sampai di hutan yang hijau dengan suara burung cuit cuit cuit... Indah banget.. Tapi itu gak lama.. Mulai lagi suara berdentum lain yang kali ini disusul suara yang bergelombang... Visualisasinya sekarang spt screen yang bergelombang.. Bikin ngantuk... Tembakan lagi.. Jeburr.. Now I'm in a boat, again with Tom Cruise (gara2 habis nonton Tom Kreecher atau siapa itu)... Yaaay.... Tiba2 mesin bergerak dan terang lagi.. Berakhirlah petualangan 45 menit dalam mesin MRI. Yaaay... I did it!
Back to top Go down
 
Diary Sahabat Kami
View previous topic View next topic Back to top 
Page 2 of 2Go to page : Previous  1, 2
 Similar topics
-
» hanya kepadamulah kami menyembah dan hanya kepadamulah kami memohon pertolongan
» journals /diary
» Personal Journal Entries...dare we?
» today was supposed to be the happiest day of my life
» Melbourne Newbie. Hopefully a patient of Mr Nottle

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Iluni-FK'83 :: OASE :: SERBA-SERBI-
Jump to: