Image
 
HomeHome  PortalPortal  CalendarCalendar  FAQFAQ  SearchSearch  RegisterRegister  Log inLog in  
Share | 
 

 Dr. Suwadjono Surjaningrat

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
Ali Alkatiri
Administrator
Administrator
avatar

Number of posts : 1088
Age : 59
Location : Jakarta
Registration date : 2008-08-27

PostSubject: Dr. Suwadjono Surjaningrat   Mon Sep 07, 2009 1:17 pm

PAK SUWARDJONO LUNCURKAN BUKU


MENYERAHKAN BUKU

Pak Suwadjono Surjaningrat, Kepala BKKBN Pusat yang pertama, 1970-1983, yang berulang tahun ke 85 pada tanggal 3 Mei 2008 yang lalu, meluncurkan buku biografinya.
Peristiwa penting itu mengambil tempat di Hotel Ambara, Jakarta, pada hari Kamis 24 Mei 2008. Buku biografi yang diberi judul “Mengabdi tugas kemanusiaan” itu persiapan dan penerbitannya disponsori oleh Kepala BKKBN Dr. Sugiri Syarief. Peluncuran buku itu dihadiri oleh Kepala BKKBN yang kedua, Prof. Dr. Haryono Suyono, Kepala BKKBN yang keenam, Dr. Sumaryati Aryoso dan Kepala BKKBN yang ketuju, Dr. Sugiri Syarief.
Disamping itu hadir pula mantan Sekretaris Jendral Departemen Kesehatan Drs. Sukaryo, mantan Dirjen Depkes Dr. Broto Wasito, sahabat dan teman-teman lama Dr. Suwardjono dari lingkungan BKKBN maupun dari lingkungan Departemen Kesehatan. Hadir pula para pimpinan alim ulama dari berbagai agama yang aktif membantu pengembangan KB dewasa ini.
IBU SUWARDJONO DIAPIT 4 KEPALA BKKBN

Dalam bukunya Dr. Suwardjono mengungkapkan pengalamannya memimpin BKKBN selama tigabelas tahun dan sekaligus menaruh harapan agar program KB sebagai upaya untuk membudayakan Norma Keluarga Kecil yang Bahagia dan Sejahtera lebih digalakkan lagi, utamanya dalam usaha membangun keluarga yang bahagia dan sejahtera. Upaya membangun keluarga kecil menurut beliau relatif mudah karena sudah cukup bukti-bukti bahwa kita bisa melakukannya dengan baik.

Tetapi membangun keluarga yang bahagia dan sejahtera memerlukan kerjasama dengan berbagai Departemen, Instansi dan masyarakat luas, termasuk dengan dukungan para alim ulama dari segala agama.Oleh karena itu Dr. Suwardjono berjanji, biarpun sudah sepuh berusia 85 tahun, beliau tetap komit membantu pengembangan program KB di Indonesia.

Pak Suwardjono dengan tidak setahu teman-teman di BKKBN rajin menghadiri pertemuan para sesepuh dan mereka yang peduli terhadap upaya mengembangkan program KB di Indonesia. Acara itu, biarpun relatif terlambat, diakhiri dengan pemotongan tumpeng ulang tahun pak Suwardjono yang ke 85 dan doa untuk pak Suwardjono dan keluarga. Sebelum meninggalkan acara setiap tamu memperoleh buku kenangan itu dan memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada pak Suwardjono dengan keluarganya.

Sumber: http://www.haryono.com/
Back to top Go down
http://www.ilunifk83.com
 
Dr. Suwadjono Surjaningrat
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Iluni-FK'83 :: KESEHATAN dan ILMU KEDOKTERAN :: TOKOH-TOKOH KEDOKTERAN-
Jump to: