Image
 
HomeHome  PortalPortal  CalendarCalendar  FAQFAQ  SearchSearch  RegisterRegister  Log inLog in  
Share | 
 

 Kisah Inspiratif

View previous topic View next topic Go down 
Go to page : Previous  1, 2, 3 ... 10, 11, 12
AuthorMessage
ino

avatar

Number of posts : 140
Age : 61
Registration date : 2008-09-29

PostSubject: Matahari Dan Bayangannya   Sun Nov 25, 2012 11:08 pm

Disadur dari group tetangga.

Suatu hari ada seorang anak kecil yang sedang bermain di lapangan dekat rumah... Anak kecil itu sedang melihat2 sekeliling dan membelakangi matahari, lalu tiba2 dia tertarik melihat bayangannya sendiri...

Dia berjalan mengikuti bayangannya dengan harapan dia bisa berlari mendahului bayangannya. Semakin jauh dia berjalan, semakin jauh pula bayangan tubuhnya menjauh darinya. Semakin berlari sampai dia kecapekan tapi tak bisa-bisa dia meraih bayangannya itu. Saat itu ayahnya yang sedang mengamatinya menegurnya, "nak, apa yang kamu lakukan?", jawab sang anak "aku ingin mendahului bayanganku yah"

Tegur ayah lagi "jika kamu ingin mendahului bayanganmu, maka berlarilah menuju matahari, maka bukan kamu yang mengejar bayanganmu, melainkan bayanganmu yang mengejar kamu."

Cerita ini mengajak kita untuk merefleksikan kehidupan kita. Bayangan, kita ilustrasikan sebagai angan2, nilai2 duniawi yang ingin kita raih. Sedangkan matahari adalah Tuhan. Saat kita berusaha mengejar keinginan2 kita (jodoh,rejeki maupun kebahagiaan), tanpa disadari kita malah berlari meninggalkan Tuhan. Apa yang terjadi? Hal2 yang kita inginkan itu malah semakin menjauh dari diri kita.

Yang perlu kita lakukan adalah "berbalik arah menuju matahari", yaitu kembali ke jalan Tuhan, mengabdi kepadaNya dan taat akan perintahNya. Tuhan tahu apa yg terbaik utk kita. Rencana besar Tuhan indah pada waktuNya.

NB:[u]
Sering kita mengejar sesuatu Sampai kita melupakan Yang Menciptakannya. Mintalah kepadaNYA, pasti DIA akan memeberikan yg terbaik untuk kita.
Back to top Go down
ino

avatar

Number of posts : 140
Age : 61
Registration date : 2008-09-29

PostSubject: Believe in God   Thu Nov 29, 2012 11:50 pm

Pernahkah anda mendengar bagaimana seorang anak menjadi dewasa dalam suku Indian?
Setelah dianggap cukup dewasa maka ayahnya akan membawa ke tengah hutan yg gelap dan penuh binatang buas menjelang malam hari. Anak itu kemudian duduk bersandar pohon. Setelah itu ayahnya akan menutup matanya dengan sehelai kain hitam dan meninggalkannya seorang diri. Tdk ada api unggun, lentera atau cahaya apapun yg ditinggalkan.
Anak itu akan diam merenung, mendengarkan suara angin bertiup, suara binatang2 buas disekitarnya. Dia tidak boleh membuka tutup matanya dan tidak boleh berteriak minta tolong apapun yg terjadi. Jikalau dia merasakan panasnya matahari mengenai tubuhnya, saat itulah dia boleh membuka tutup matanya. Saat itu dia telah dianggap sebagai seorang dewasa.
Dia tdk boleh menceritakan kejadian ini kepada siapapun.
Saat dia membuka tutup matanya, dia akan melihat ayahnya duduk dihadapannya dengan senjata siap melindunginya dari segala bahaya.
Demikian juga dalam hidup ini. Kita tdk pernah melihat adanya Allah dihadapan kita. Tetapi kalau kita yakin, maka ALLAH akan selalu ada untuk melindungi kita.
Saat kita dalam kesulitan hidup, ALLAH akan memberikan sesuatu sesuai yg kita butuhkan. Mungkin tdk sesuai dgn yg kita inginkan. Tapi percayalah yg ALLAH berikan adalah jauh lebih baik dari yg kita inginkan. Karena ALLAH memberikannya dengan penuh kasih sayang.
Percayalah walaupun kita tdk bisa melihat ALLAH, tetapi ALLAH selalu ada untuk kita. DIA akan selalu melindungi kita.
Sebarkan cerita ini kepada orang2 yg anda cintai atau anda dapat membungkusnya dengan secarik kain hitam dan simpanlah di tempat yg tdk mudah diketemukan orang lain.
Back to top Go down
ino

avatar

Number of posts : 140
Age : 61
Registration date : 2008-09-29

PostSubject: Re: Kisah Inspiratif   Tue Dec 11, 2012 10:28 pm

Sebuah kisah yang dikutip dari Gifts From The Heart From Women karangan dari Karen Kingsbury yang cukup mengoyak rasa.
Semoga kita semua bisa menikmati salah satu kisah inspiratif berikut ini dan menjadi sedikit dari bahan perenenungan kita tentang hidup ini..
Ada pasangan suami istri yang sudah hidup beberapa lama tetapi belum mempunyai keturunan. Sejak 10 tahun yang lalu, sang istri terlibat aktif dalam kegiatan untuk menentang aborsi, karena menurut pandangannya, aborsi berarti membunuh seorang bayi.
Setelah bertahun-tahun berumah-tangga, akhirnya sang istri hamil, sehingga pasangan tersebut sangat bahagia. Mereka menyebarkan kabar baik ini kepada famili, teman-teman dan sahabat-sahabat, serta lingkungan sekitarnya. Semua orang ikut bersukacita dengan mereka. Dokter menemukan bayi kembar dalam perutnya, seorang bayi laki-laki dan perempuan.
Tetapi setelah beberapa bulan, sesuatu yang buruk terjadi. Bayi perempuan mengalami kelainan, dan ia mungkin tidak bisa hidup sampai masa kelahiran tiba. Dan kondisinya juga dapat mempengaruhi kondisi bayi laki-laki. Jadi dokter menyarankan untuk dilakukan aborsi, demi untuk sang ibu dan bayi laki2 nya.
Fakta ini membuat keadaan menjadi terbalik. Baik sang suami maupun sang istri mengalami depresi. Pasangan ini bersikeras untuk tidak menggugurkan bayi perempuannya, tetapi juga kuatir terhadap kesehatan bayi laki-lakinya.
“Saya bisa merasakan keberadaannya, dia sedang tidur nyenyak”, kata sang ibu di sela tangisannya. Lingkungan sekitarnya memberikan dukungan moral kepada pasangan tersebut,dengan mengatakan bahwa ini adalah kehendak Tuhan.
Ketika sang istri semakin mendekatkan diri dengan Tuhan, tiba-tiba dia tersadar bahwa Tuhan pasti memiliki rencanaNya dibalik semua ini. Hal ini membuatnya lebih tabah. Pasangan ini berusaha keras untuk menerima fakta ini.
Mereka mencari informasi di internet, pergi ke perpustakaan, bertemu dengan banyak dokter, untuk mempelajari lebih banyak tentang masalah bayi mereka. Satu hal yang mereka temukan adalah bahwa mereka tidak sendirian.
Banyak pasangan lainnya yang juga mengalami situasi yang sama, dimana bayi mereka tidak dapat hidup lama. Mereka juga menemukan bahwa beberapa bayi akan mampu bertahan hidup, bila mereka mampu memperoleh donor organ dari bayi lainnya. Sebuah peluang yang sangat langka. Siapa yang mau mendonorkan organ bayinya ke orang lain?
Jauh sebelum bayi mereka lahir, pasangan ini menamakan bayinya, Jeffrey dan Anne. Mereka terus berdo’a kepada Tuhan. Pada mulanya,mereka memohon keajaiban supaya bayinya sembuh. Kemudian mereka tahu, bahwa mereka seharusnya memohon agar diberikan kekuatan untuk menghadapi apapun yang terjadi, karena mereka yakin Tuhan punya rencanaNya sendiri.
Keajaiban terjadi, dokter mengatakan bahwa Anne cukup sehat untuk dilahirkan, tetapi ia tidak akan bertahan hidup lebih dari 2 jam. Sang istri kemudian berdiskusi dengan suaminya, bahwa jika sesuatu yang buruk terjadi pada Anne, mereka akan mendonorkan organnya.
Ada dua bayi yang sedang berjuang hidup dan sekarat, yang sedang menunggu donor organ bayi. Sekali lagi, pasangan ini berlinangan air mata. Mereka menangis dalam posisi sebagai orang tua, dimana mereka bahkan tidak mampu menyelamatkan Anne. Pasangan ini bertekad untuk tabah menghadapi kenyataan yg akan terjadi.
Hari kelahiran tiba. Sang istri berhasil melahirkan kedua bayinya dengan selamat. Pada momen yang sangat berharga tersebut, sang suami menggendong Anne dengan sangat hati-hati, Anne menatap ayahnya, dan tersenyum dengan manis. Senyuman Anne yang imut tak akan pernah terlupakan dalam hidupnya. Tidak ada kata-kata di dunia ini yang mampu menggambarkan perasaan pasangan tersebut pada saat itu.
Mereka sangat bangga bahwa mereka sudah melakukan pilihan yang tepat (dengan tidak mengaborsi Anne), mereka sangat bahagia melihat Anne yang begitu mungil tersenyum pada mereka, mereka sangat sedih karena kebahagiaan ini akan berakhir dalam beberapa jam saja.
Kakak Anne, Jeffrey Pun menangis… Sungguh tidak ada kata-kata yang dapat mewakili perasaan pasangan tersebut. Mungkin hanya dengan air mata yang terus jatuh mengalir, air mata yang berasal dari jiwa mereka yang terluka.
Baik sang kakek, nenek, maupun kerabat famili memiliki kesempatan untuk melihat Anne.
Keajaiban terjadi lagi, Anne tetap bertahan hidup setelah lewat 2 jam. Memberikan kesempatan yang lebih banyak bagi keluarga tersebut untuk saling berbagi kebahagiaan. Tetapi Anne tidak mampu bertahan setelah enam jam…..
Para dokter bekerja cepat untuk melakukan prosedur pendonoran organ. Setelah beberapa minggu, dokter menghubungi pasangan tersebut bahwa donor tersebut berhasil. Dua bayi berhasil diselamatkan dari kematian.
Pasangan tersebut sekarang sadar akan kehendak Tuhan. Walaupun Anne hanya hidup selama 6 jam, tetapi dia berhasil menyelamatkan dua nyawa. Bagi pasangan tersebut, Anne adalah pahlawan mereka, dan sang Anne yang mungil akan hidup dalam hati mereka selamanya…

“Sesungguhnya, tidaklah penting berapa lama kita hidup.., satu hari atau bahkan seratus tahun.. Hal yang benar-benar penting adalah apa yang telah kita lakukan selama hidup kita... yang bermanfaat bagi orang lain...


Back to top Go down
ino

avatar

Number of posts : 140
Age : 61
Registration date : 2008-09-29

PostSubject: CERITA TUKANG LEDENG   Sun Jan 13, 2013 10:35 pm

Oktober 10, 2011 at 18:54

TUKANG LEDENG

Mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi kita semua.

Suatu hari bos Mercedez Benz mempunyai masalah dengan kran air dirumahnya.Kran itu selalu bocor hingga dia khawatir anaknya terpeleset jatuh, atas rekomendasi seorang temannya, Mr. Benz menelpon seorang tukang ledeng untuk memperbaiki kran miliknya. Perjanjian perbaikan ditentukan 2 hari kemudian karena si tukang ledeng rupanya cukup sibuk. Si tukang ledeng ama sekali tidak tahu bahwa si penelpon adalah bos pemilik perusahaan mobil terbesar di Jerman.

Satu hari setelah ditelpon Mr.Benz, pak tukang ledeng menghubungi Mr. Benz untuk menyampaikan terima kasih karena sudah bersedia menunggu satu hari lagi. Bos Mercy-pun kagum atas pelayanan dan cara berbicara pak tukang ledeng.

Pada hari yang telah disepakati, si tukang ledeng datang ke rumah Mr.Benz untuk memperbaiki kran yang bocor. Setelah kutak sana kutak sini, kran pun selesai diperbaiki dan pak tukang ledeng pulang setelah menerima pembayaran atas jasanya.

Sekitar 2 minggu setelah hari itu, si tukang ledeng menghubungi Mr.Benz untuk menanyakan apakah kran yang diperbaiki sudah benar-benar beres atau masih timbul masalah ? Mr. Benz berpikir pasti orang ini orang hebat walaupun cuma tukang ledeng. Mr. Benz menjawab di telepon bahwa kran dirumahnya sudah benar-benar beres dan mengucapkan terima kasih atas pelayanan pak tukang ledeng.

Tahukah …. bahwa beberapa bulan kemudian Mr. Benz merekrut si tukang ledeng untuk bekerja di perusahaannya ?

Ya, namanya Christopher L.Jr. aat ini beliau adalah General manager Customer Satisfaction and Public Relation di Mercedez Benz !

Jangan lupa dan aplikasikan dalam tingkah laku sehari hari :
1. Masukkan hanya informasi dan nasehat bergizi untuk otak kita. Jangan pernah memberinya sampah.

2. Jangan sampai rasa takut mengalahkan kita. Hadapi masalah face to face

3. Tersenyumlah dengan tulus hingga gigi kita terlihat dan jadilah orang yang menyenangkan.

4. Selalu tambahkan “keju” sebagai pelayanan terbaik walaupun itu tidak diminta.

http://herinoto.com/cerita-tukang-ledeng.php
Back to top Go down
ino

avatar

Number of posts : 140
Age : 61
Registration date : 2008-09-29

PostSubject: " SEBUAH KOIN PENYOK "   Tue Jan 29, 2013 1:28 pm

Seorang lelaki berjalan tak tentu arah dgn rasa putus asa. Saat menyusuri jalanan sepi, kakinya terantuk sesuatu. Ia membungkuk & menggerutu kecewa. “Uh, hanya sebuah koin kuno yg sudah penyok.”.
Meskipun begitu ia membawa koin itu ke bank.
“Sebaiknya koin in dibawa ke kolektor uang kuno,” kata teller itu memberi saran.
Lelaki itu membawa koinnya ke kolektor. Beruntung sekali, koinnya dihargai 30 dollar.
Lelaki itu begitu senang. Saat lewat toko perkakas, dilihatnya beberapa lembar kayu obral. Dia pun membeli kayu seharga 30 dollar utk membuat rak buat istrinya. Dia memanggul kayu tersebut & beranjak pulang.
Di tengah perjalanan dia melewati bengkel pembuat mebel. Mata pemilik bengkel sudah terlatih melihat kayu bermutu yg dipanggul lelaki itu. Dia menawarkan lemari 100 dollar utk menukar kayu itu. Setelah setuju, dia meminjam gerobak utk membawa pulang lemari itu.
Di tengah perjalanan dia melewati perumahan baru. Seorang wanita melihat lemari yg indah itu dan menawarnya 200 dollar. Lelaki itu ragu-ragu. Si wanita menaikkan tawarannya menjadi 250 dollar. Lelaki itupun setuju & mengembalikan gerobaknya.
Saat sampai di pintu desa, dia ingin memastikan uangnya. Ia merogoh sakunya & menghitung lembaran bernilai 250 dollar. Tiba-tiba seorang perampok keluar dari semak-semak, mengacungkan belati, merampas uang
itu, lalu kabur. Istrinya kebetulan melihat dan berlari mendekati suaminya seraya bertanya, “Apa yg terjadi? Engkau baik saja kan? Apa yg diambil oleh perampok tadi?” Lelaki itu mengangkat bahunya dan berkata, “Oh, bukan apa-apa. Hanya sebuah koin penyok yang kutemukan tadi pagi”.
Demikianlah Tuhan mengatur hak-hak kita.... Bila kita sadar kita tak pernah benar2 memiliki apapun, kenapa saat kehilangan kita harus tenggelam dalam kepedihan yang berlebihan? Bersyukurlah.
"Dengan telanjang aku keluar dari kandungan ibuku, dgn berbekal kain kafan aku akan kembali padaNya"
Back to top Go down
ino

avatar

Number of posts : 140
Age : 61
Registration date : 2008-09-29

PostSubject: ** SELEKTIFLAH MEMILIH TEMAN **   Tue Jan 29, 2013 7:46 pm

MENATA AKHLAQ Menuju Ridha dan Cinta-NYA
‎---~~~** SELEKTIFLAH MEMILIH TEMAN **~~~---

Ada sebuah pohon yang sedang berbuah lebat, buahnya terlihat sangat menggiurkan.

Seekor burung jalak terbang dan hinggap, dengan suara keras berteriak memuji pohon tersebut: “Pohon yang subur, engkau terlihat indah dengan buahmu yang ranum.” Setelah mendengar pujian, pohon itu berkata kepada burung jalak, “Teman, tinggallah ditempat saya!”

Kemudian, seekor burung kenari pun datang mendekat, sambil bernyanyi ia berkata, “Pohon yang indah, buahnyapun sangat wangi nan bagus.” Pohon berkata kepada burung kenari ini, “Jika engkau ingin memakan buahku, silahkan ambil saja!”

Kemudian datanglah seekor burung pelatuk, dia mematuk-matuk diseluruh badan pohon buah, membuat pohon buah sangat kesakitan dan menjerit. Burung pelatuk berkata, “Saya melihat di dalam tubuh Anda ada seekor ulat, saya ingin mematuknya keluar, jika tidak, maka Anda akan sakit dimakan ulat.”

Si pohon dengan marah berkata, “Omong kosong, engkau mematuk saya, sengaja ingin membunuh saya, cepat pergi dari sini!” Burung pelatuk akhirnya terbang pergi.

Tidak berapa lama kemudian, pohon menderita sakit, daunnya berubah kuning kemudian gugur. Akhirnya dahannya juga layu, tidak bisa berbuah lagi.

Burung jalak terbang meninggalkannya, burung kenari juga tidak datang bernyanyi lagi.
Pada saat itu burung pelatuk datang lagi, walau bagaimanapun pohon menjerit kesakitan, dia tidak peduli, mematuk terus sampai seluruh ulat di tubuh pohon terpatuk habis.

Beberapa waktu kemudian, pohon ini tumbuh kembali, daun-daun hijau mulai terlihat, kemudian berbuah lagi.

Pada saat ini, pohon dengan perasaan terharu berkata, “Yang bernyanyi dan memuji Anda belum tentu adalah seorang sahabat, tetapi yang bersedia menunjukkan kekurangan Anda, juga bisa membantu Anda, inilah Sahabat sejati.”

Seorang kawan memukul dengan maksud baik, tetapi seorang lawan mengelus untuk menghancurkan.
Selektiflah dalam memilih seorang kawan, mana yang benar-benar sahabat dan mana yang hanya sekedar memanfaatkan Anda.
– Ferry Nur-
Sumber: Eramuslim.com

Yuk gabung juga di Kasih Ibu
------------------------------------------------
LIKE/SHARE agar kebaikan terus menyebar
Back to top Go down
 
Kisah Inspiratif
View previous topic View next topic Back to top 
Page 12 of 12Go to page : Previous  1, 2, 3 ... 10, 11, 12
 Similar topics
-
» Kisah mistis jenazah Uje sangat mirip kisah syahidnya jenasah Amrozi cs.
» Kisah Nabi Dalam Alkitab (Fitnah Atau Bukan??)
» Kisah Dr OZ dan Asal Mula Yahudi
» Kisah Loo Jo Yee Gadis Cina 17 Tahun Peluk Islam (bahasa Melayu)
» apakah kisah syeikh abdul qadir al jaelani benar-benar terjadi

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Iluni-FK'83 :: OASE :: RENUNGAN-
Jump to: