Image
 
HomeHome  PortalPortal  CalendarCalendar  FAQFAQ  SearchSearch  RegisterRegister  Log inLog in  
Share | 
 

 Papan Praktik

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
gitahafas
Moderator
Moderator
avatar

Number of posts : 23047
Age : 59
Location : Jakarta
Registration date : 2008-09-30

PostSubject: Papan Praktik   Sun Jan 18, 2009 7:08 pm

PAPAN PRAKTIK

  • Papan nama berukuran 40x60cm, tidak boleh lebih dari 60x90cm, cat putih dengan huruf hitam.

  • Cantumkan gelar yang sah dan jenis pelayanan sesuai dengan SIP, dan waktu praktek.

  • Papan tersebut tidak boleh dihiasi warna atau penerangan yang bersifat iklan.

  • Seandainya tempat praktek berlainan dengan tempat tinggal, dapat ditambahkan alamat rumah dan nomor telepon,

  • Tidak dibenarkan dicantumkan dibawah nama, bermacam macam keterangan seperti Praktek umum terutama anak anak dan wanita’ atau ‘tersedia pemeriksaan dan pengobatan sinar’, dsb.

  • Hanya dalam hal hal tertentu saja, papan praktek seorang dokter dapat dipasang dipersimpangan jalan yang menuju kerumahnya dengan gambar tanda panah menunjukkan ketempat praktek, dengan alasan untuk kemudahan
    mencari alamatnya.


Sumber: Pedoman Pelaksanaan Kode Etik Kedokteran Indonesia


Last edited by gitahafas on Thu Jun 03, 2010 5:38 am; edited 1 time in total
Back to top Go down
gitahafas
Moderator
Moderator
avatar

Number of posts : 23047
Age : 59
Location : Jakarta
Registration date : 2008-09-30

PostSubject: Re: Papan Praktik   Sat Jan 31, 2009 11:53 am

Di Peraturan MenKes RI no 1419/MENKES/PER/X/2005 tentang Penyelenggaraan Praktik Dokter dan Dokter Gigi tanggal 5 Oktober 2005 dalam Pasal 20 ayat 2 tertulis papan nama praktik kedokteran harus memuat nama dokter dan nomor registrasi sesuai dengan SIP yang diberikan.

Pasal 41 UU RI NO 29 TAHUN 2004 TENTANG PRAKTIK KEDOKTERAN
1. Dokter atau dokter gigi yang telah mempunyai surat izin praktik dan menyelenggarakan praktik kedokteran sebagaimana dimaksud dalam Pasal 36 wajib memasang papan nama praktik kedokteran.
2. Dalam hal dokter atau doktcr gigi berpraktik di sarana pelayanan kcsehatan, pimpinan sarana kesehatan wajib membuat daftar dokter gigi yang melakukan praktik kedokteran.

PERATURAN MENTERI KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA
NOMOR 512/MENKES/PER/IV/2007
TENTANG IZIN PRAKTIK DAN PELAKSANAAN PRAKTIK KEDOKTERAN
MENTERI KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA,
Pasal 17
(1) Dokter dan dokter gigi yang telah memiliki SIP dan menyelenggarakan praktik perorangan wajib memasang papan ñama praktik kedokteran.
(2) Papan ñama sebagaimana dimaksud pada ayat (1) harus memuat ñama dokter atau dokter gigi dan nomor registrasi, sesuai dengan SIP yang diberikan.
(3) Dalam hai dokter dan dokter gigi sebagaimana dimaksud ayat (2) berhalangan melaksanakan praktik dapat menunjuk dokter dan dokter gigi pengganti.
(4) Dokter dan dokter gigi pengganti sebagaimana dimaksud pada ayat (3) harus dokter atau dokter gigi yang memiliki SIP yang setara dan tidak harus SIP di tempat tersebut.
(5) Dalam keadaan tertentu untuk kepentingan pemenuhan kebutuhan pelayanan, dokter atau dokter gigi yang memiliki SIP dapat menggantikan dokter spesialis atau dokter gigi spesialis, dengan memberitahukan penggantian tersebut kepada pasien.


Last edited by gitahafas on Fri Apr 02, 2010 9:10 am; edited 2 times in total
Back to top Go down
ferry611

avatar

Number of posts : 188
Age : 62
Location : jakarta
Registration date : 2008-09-08

PostSubject: Re: Papan Praktik   Sat Jan 31, 2009 11:38 pm

Emang Gue Pikirin Embarassed Embarassed .........(hehe sorry becanda ko Git......,jangan dimasukin hati yeee) geek geek
Back to top Go down
http://ferryal.blogspot.com
gitahafas
Moderator
Moderator
avatar

Number of posts : 23047
Age : 59
Location : Jakarta
Registration date : 2008-09-30

PostSubject: Re: Papan Praktik   Sun Feb 01, 2009 5:40 am

HA HA HA......FER.....FER.....kamu sudah trauma sama segala peraturan......belum lagi, kalau peraturan itu berganti ganti.....baru mau kerjain yang satu, eh sudah keluar lagi peraturan yang baru lagi.......susahnya peraturan itu kok ga cepat sampai beritanya ke kita ya........padahal kita kan anggota IDI ya........kayak pasal pidana yang kamu bilang sudah dihapus dengan keputusan MK, kalau ga kita yang cari2 ga akan dapat beritanya.......diminta copynya ke IDI, belum punya......untung ada FELY ya.
Back to top Go down
ferry611

avatar

Number of posts : 188
Age : 62
Location : jakarta
Registration date : 2008-09-08

PostSubject: Re: Papan Praktik   Tue Feb 03, 2009 12:36 am

ya itulah Git...kita cuma jadi obyek ....obyek untuk dikerjain , sama temen 2 kita sendiri ....terlalu ..bener 2 terlalu . Kalau kita ada yang kena masalah mereka pasti cuek dan paling 2 bilang: sukurin....lo sihhh.......
Back to top Go down
http://ferryal.blogspot.com
gitahafas
Moderator
Moderator
avatar

Number of posts : 23047
Age : 59
Location : Jakarta
Registration date : 2008-09-30

PostSubject: Re: Papan Praktik   Tue Feb 03, 2009 4:55 am

Eh, kemana wajah kamu FER, kok ga ada avatarnya ya.......btw, avatar yang kemaren itu cocok bener untuk kamu, persis banget seperti kamu ya, kok bisa.........sudah lihat buku yang aku tampilkan di UU no 29 thn 2004, perlu kamu punya buku itu FER, tipis aja kok bukunya, cari di bursa fkui ya, ntar kalau BGTC kan bisa, disitu dijelaskan tentang tidak berlakunya pasal2 pidana yang mengerikan itu.......tapi aku usahakan juga ketik dibawahnya nanti tentang tidak berlakunya pasal2 itu.
Back to top Go down
ferry611

avatar

Number of posts : 188
Age : 62
Location : jakarta
Registration date : 2008-09-08

PostSubject: Re: Papan Praktik   Tue Feb 03, 2009 7:56 pm

iya masukin disini juga dong Git...biar kapan dan dimana aja kita butuh bisa langsung buka gitu......

Kalau avatar ..itu sebenarnya boneka Git ...ada temen dari hongkong bawain, waktu itu dia bawa foto gw trus dibikinin boneka gitu ( gak besar sih ....) kira 2 15 cm gitu ....terus gw foto..ya jadilah seperti itu .... ya kayak madamme tussseau gitu deh ( salah ya nulisnya hehe) , cuma ini dari bahan yang keras bukan lilin....memang mirip banget..
Back to top Go down
http://ferryal.blogspot.com
gitahafas
Moderator
Moderator
avatar

Number of posts : 23047
Age : 59
Location : Jakarta
Registration date : 2008-09-30

PostSubject: Re: Papan Praktik   Tue Feb 03, 2009 8:57 pm

OH pantes mirip banget, aku pikir dari avatar koleksi ALI......bagus banget ya, bisa sampai mirip begitu lagi.

Iya, nanti hari jum'at aku ketikin, konsepnya sudah dibikin, tinggal ketiknya aja, ga banyak kok, jadi bacanya ga ribet, jum'at sore deh, soalnya paginya masih mau transfer kiriman Gayatri untuk Elih yang di Mataram, abis itu mal dulu dong baru pulang.

Kalau boneka yang aku kasih kamu dulu itu lambang Belgia FER, Manneke Piss namanya, berhubung kamu pakarnya jadi kan cocok boneka itu dikamar praktek kamu...he he. Semua orang kalau ke Brussels, pasti dibawa menengok patung ini, disana
dia pakai baju tapi dan suka diganti2 bajunya sesuai thema.
Back to top Go down
 
Papan Praktik
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1
 Similar topics
-
» memberantas praktik perdukunan di negeri kita

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Iluni-FK'83 :: KESEHATAN dan ILMU KEDOKTERAN :: PERATURAN dan PERIJINAN-
Jump to: