Image
 
HomeHome  PortalPortal  CalendarCalendar  FAQFAQ  SearchSearch  RegisterRegister  Log inLog in  
Share | 
 

 Pengajian Iluni FK'83

View previous topic View next topic Go down 
Go to page : Previous  1, 2, 3 ... 47 ... 93  Next
AuthorMessage
ino

avatar

Number of posts : 140
Age : 61
Registration date : 2008-09-29

PostSubject: Re: Pengajian Iluni FK'83   Thu Jan 22, 2009 10:14 pm

Wah saya setuju dengan non Fel, jangan pakai cemilan, tapi berupa es cendol atau es buah. Kalau sudah makan siang, biasanya malas ngemil lagi. Nanti jadi maubanjir kue2nya.
Sekedar usul Fel. Pembahasan Al Quran dari awal sampai akhir. Jadi kita tau isi Quran. Jangan meloncat-loncat.
Back to top Go down
fely irzahn

avatar

Number of posts : 32
Registration date : 2008-10-11

PostSubject: Re: Pengajian Iluni FK'83   Fri Jan 23, 2009 8:51 am

Ooh, gitu ya no ?
Ok, usulnya ditampung... Gimana yang lain ?
Kalo Mia usul bahas surat at taubah (QS.9)... Gue tadinya terpikir surat al-Hasyr (QS.59)
Gue tinggal nyampein ke ustad, jadi bliau prepare dgn materi yg mau disampein ke komunitas spt kita2..
Kalo gak mau lompat2 spt usul Ino, brarti kita mulai dari srt al-Fatihah kan ?
Ok aja...jangan salah loo..surat sependek al-fatihah, kalo dibahas tuntas mgkn minimal perlu 2x pertemuan.
Gimana usul yang lainnya ?
Back to top Go down
Ali Alkatiri
Administrator
Administrator
avatar

Number of posts : 1088
Age : 59
Location : Jakarta
Registration date : 2008-08-27

PostSubject: Re: Pengajian Iluni FK'83   Sat Jan 24, 2009 3:00 pm

ino wrote:
Wah saya setuju dengan non Fel, jangan pakai cemilan, tapi berupa es cendol atau es buah. Kalau sudah makan siang, biasanya malas ngemil lagi. Nanti jadi maubanjir kue2nya..

Ngebul boleh dong? Maklum, AHLI HISAB...perlu dipikirkan duduknya dikelompokin dan disediakan asbak, supaya tidak mengganggu yang lain..... Very Happy

Peserta perlu bawa tafsir Qur'an enggak ?
Back to top Go down
http://www.ilunifk83.com
fely irzahn

avatar

Number of posts : 32
Registration date : 2008-10-11

PostSubject: Re: Pengajian Iluni FK'83   Sun Jan 25, 2009 8:43 am

Waahh..Ali...
Mau pengajian kok yg diinget ngebulnya...
Makanya dtg agak cepet biar abis makan sempet ngebul dulu
Trus, waktu pengajian berjalan, puasa 1,5 jam doang kok li..

Iya betul..sangat dianjurkan bawa tafsir, tq li, hampir aja lupa ngingetin..
Jadi waktu Ustad nyebutin surat sekian ayat sekian (berhub bliau hafal al-Quran), kita buktikan...
Kan gak boleh percaya 'katanya'... Gituu Alii.. rendeer
Back to top Go down
ino

avatar

Number of posts : 140
Age : 61
Registration date : 2008-09-29

PostSubject: Re: Pengajian Iluni FK'83   Sun Jan 25, 2009 9:01 am

Itu dia Al.. Harusnya para ahli hisab mendapat tempat khususu. Karena pemahaman agama mereka berbeda dari yang biasa. Jangan lupa bawa tafsir 2, gue gak punya Al.
Fel, kalau pembahasan meloncat-loncat sesuai keinginan, suatu saat kita lupa topik ini sudah dibahas atau belum ya? Akhirnya mereka yang sudah mendengarkan akan merasa bosan. Inilah bibit awal mereka tidak mau datang. Akhirnya peserta akan berkurang, berkurang dan berkurang terus. Yang tinggal hanya mereka para ahli hisab. Ini sih pengalaman waktu dulu mimpin pengajian di mataram. Terpaksa merubah taktik untuk menarik minat mereka lagi.
Mudah-mudahan kali ini peserta tidak akan merosot lagi seperti dulu. Biasanya peserta pengajian banyak yang muntaber. Tapi mengingat peserta sekarang rata-rata sudah satu kaki masuk kubur, mudah-mudahan akan ramai terus.
Maju terus non, Saya akan mendorong dari belakang.
Dan barangsiapa yang membaca ayat-ayat Quran, sesungguhnya ayat-ayat itulah menolong mereka pada saat menyeberang jembatan SHIROTOL MUSTAQIM.
Back to top Go down
fely irzahn

avatar

Number of posts : 32
Registration date : 2008-10-11

PostSubject: Re: Pengajian Iluni FK'83   Mon Jan 26, 2009 11:09 am

OK no,

Tq masukannya..
Gue stuju, pokoknya kalau gak ada lagi usul yang berbeda, kita anggap stuju aja ya..
Tinggal gue sampein ke Ustad... Wink
Back to top Go down
ike w

avatar

Number of posts : 4
Age : 59
Registration date : 2008-09-13

PostSubject: Re: Pengajian Iluni FK'83   Tue Jan 27, 2009 3:35 pm

Git, biasanya kamu bawa es kelapa muda tuh... kan sesuai dengan permintaan khalayak. ujan2 begini masih ada yang jual gak? insyaallah nanti aku bawain dessertnya deh. gak usah mulai al fatihah Fel, cari aja yang topiknya paling menarik dan selesai 1 kali pertemuan. kalo yang harus 2 kali pertemuan, kalo jaraknya 4 bulan sih udah keburu lupa yang dibahas di pertemuan sebelumnya tuh.
Back to top Go down
gitahafas
Moderator
Moderator
avatar

Number of posts : 23047
Age : 59
Location : Jakarta
Registration date : 2008-09-30

PostSubject: Re: Pengajian Iluni FK'83   Wed Jan 28, 2009 3:08 am

Beres Bu Bendahara, makan2 yang penting dan ngobrolnya tentu.......kalau minjam istilah group lain....MEOK= Makan Enak Omong Kosong........abis itu baru konsentrasi ke pengajian........pulang pahala dapet....gossip dapet.........eh. salah ya.........

Sebenarnya kalau animo bagus FEL dan semua setuju, ga usah 4 bulan sekali kan juga boleh.......kalau Ustad OK, topik OK
makanan OK.......ngobrolnya OK, ini yang penting soalnya...........jadi ga usah asbun doang, mau camping sukabumi, mau anyer
mau malingping, mau kumpul sampe pagi biar puas ngobrolnya...........ya cicil aja ngobrolnya dengan pertemuan2 yang lebih
sering............betul ga Djoko, yang cerita aja mau ngumpul tapi belum pernah dateng sejak reuni akbar......he he
Back to top Go down
ike w

avatar

Number of posts : 4
Age : 59
Registration date : 2008-09-13

PostSubject: Re: Pengajian Iluni FK'83   Wed Jan 28, 2009 4:28 am

Git, Surprised Shocked Laughing

gak salah tuh jam 3 pagi? insomnia apa lagi saur? hehehe... Very Happy Very Happy
Laughing Question
Back to top Go down
gitahafas
Moderator
Moderator
avatar

Number of posts : 23047
Age : 59
Location : Jakarta
Registration date : 2008-09-30

PostSubject: Re: Pengajian Iluni FK'83   Wed Jan 28, 2009 4:43 am

Lha kamu sendiri ngapain KE? Mau subuh ya?

Ga, ini semua kan proses memperbaiki diri KE, kalau dulu belum kita kerjain, sekarang dicoba, nambah2 amalan.
Dulu sholat malamnya menjelang subuh....baca dibuku, boleh2 aja, namanya 1/6 malam.....tapi paling afdol/ prime time nya adalah 1/3 malam, ya di jam 2 - 3 pagi dikala lagi pules2nya..........baru sedang dicoba KE, dulu udah pernah dicoba, sulit
untuk tidur lagi, akibatnya ganggu kerja......sekarang siap sholat malam e mail dulu, jadi ga bablas subuhnya, abis subuh masih bisa tidur sebentar sebelum praktek. Gitu loh non....namanya juga sudah umur....banyak2 kumpulin amalan......yuk subuh dulu yuk
Back to top Go down
 
Pengajian Iluni FK'83
View previous topic View next topic Back to top 
Page 2 of 93Go to page : Previous  1, 2, 3 ... 47 ... 93  Next

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Iluni-FK'83 :: OASE :: RENUNGAN-
Jump to: